Yasti Minta Pendataan Potensi Desa dari BPS Harus Akurat

BOLMONG—Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow menghimbau kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten hingga tingkat Kecamatan dan Desa, untuk dapat membantu petugas pendataan potensi desa 2021 program Badan Pusat Statistik (BPS) Bolmong.

Hal ini disampaikan Bupati Bolmong saat memimpin rapat koordinasi (Rakor) dengan  seluruh Camat serta Sangadi se Bolmong, melalui via zoom meeting, Kamis (10/9).

“Dengan cara menyiapkan data serta memberikan informasi dan jawaban yang akurat, sehingga akan menghasilkan data potensi desa yang mampu mendukung penyelengaraan pemerintahan, baik dari segi pembangunan kemasyarakat di Kabupten Bolmong,” imbau Yasti.

Menurut Srikandi Bolmong ini, potensi desa adalah sumber data tematik yang berbasis kewilayahan dan menggambarkan kemampuan suatu wilayah di seluruh Indonesia. Terlebih Kabupaten Bolmong.

“Potensi desa digunakan sebagai dasar pembangunan wilayah untuk mengetahui potensi wilayah, mulai dari penghitungan indikator pembangunan maupun kemajuan desa itu sendiri berupa indeks kesulitan geografisnya,” jelasnya.

Pemkab Bolmong pun sangat mendukung program dari BPS Bolmong, terkait pendataan potensi desa tahun 2021.

“Informasi yang benar tentu dapat menghasilkan kebijakan-kebijakan pemerintahan dari konteks pembangunan daerah,” pungkas Yasti.

Informasi yang berhasil dirangkum Bolmong.news, kegiatan pendataan potensi desa dari BPS Bolmong, akan dilaksanakan mulai tanggal 2 – 31 Juni 2021.

(Yudi Paputungan)

Komentar