Yasti: BKMT akan Terus Bersinergi dengan Pemerintah

BNews, BOLMONG – Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) gelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda), Jumat 6 Oktober 2023.

Rakerda yang diikuti seluruh pengurus daerah (PD) BKMT periode 2022-2027 dipusatkan di D’Talaga Resto.

Rakerda BKMT yang bertajuk ‘Bersama Bersinergi Tingkatkan Peran dan Konsolidasi Organisasi’ ini, dibuka resmi Penjabat Bupati Bolmong yang diwakili Asisten II Zainudin Paputungan.

Turut hadir Ketua BKMT Sulawesi Utara (Sulut) Yasti Soepredjo Mokoagow, Ketua BKMT Bolmong Ulfa Paputungan, hingga jajaran pengurus tingkat Kecamatan se Bolmong.

Baca JugaBerbagi Kebahagiaan, Yasti Mokoagow bersama BKMT Sulut ajak Nobar Anak Yatim ke Bioskop

Dalam kesempatan tersebut, Pemkab Bolmong pun menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran BKMT yang telah bekerja keras, sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik.

“Terima kasih dan apresiasi disampaikan kepada para jajaran pengurus BKMT Bolmong yang telah bekerja keras, sehingga pelaksanaan Rakerda ini dapat terselenggara dengan baik dan lancar,” ujar Zainudin Paputungan saat membacakan sambutan Bupati Limi Mokodompit.

Bupati pun berharap, Rakerda ini dapat dijadikan momentum bagi kader BKMT Bolmong, dengan melahirkan berbagai program yang dapat diaplikasikan dalam kerja nyata sebagai wujud kontribusi BKMT, terutama dalam mendukung jalannya proses pembangunan bagi kemajuan di daerah.

Lanjutnya, terlebih di era teknologi informasi yang berkembang pesat seperti saat ini, tentu kemudahan mengakses informasi begitu sangat muda.

Sehingga, akan menjadi tantangan bagi BKMT dalam menjalankan perannya sebagi mitra pemerintah daerah untuk menyampaikan pesan-pesan kebaikan kepada masyarakat sekitar.

Peran BMKT katanya, memiliki peran penting untuk mengisi dan memberikan kontribusi dalam penerapan nilai-nilai agama yang ada di Kabupaten Bolmong.

Baca Juga :Olly Dondokambey Berharap BKMT Senantiasa Jaga Keutuhan NKRI

Apa lagi, BMKT merupakan salah satu langkah konkrit dalam mengelola organisasi sosial keagamaan yang bergerak di bidang dakwah, pendidikan dan sosial budaya hingga lembaga keagamaan lainya.

Pada prinsipnya, lanjut Asisten II membacakan sambutan, dengan berlandaskan azas demokrasi, BMKT diharapkan dapat menjadi motivasi penggerak bagi organisasi lainnya, kemudian bisa menjadi salah satu kekuatan bagi pembangunan dalam rangka meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan maupun kemaslahatan umat.

“Sehubungan dengan itu, melalui kesempatan ini saya ingin mengajak kepada seluruh kader BKMT, agar terus menguatkan peran organisasi melalui program kerja Majelis Taklim yang telah mengakar dalam kehidupan masyarakat,” kata Zainudin.

Demikian, dalam kesempatan tersebut Ketua BKMT Sulut Yasti Soepredjo Mokoagow menegaskan, BKMT akan terus bersinergi dengan pemerintah.

Mantan Bupati Bolmong ini juga berpesan, agar program kerja BKMT tidak hanya diimplementasikan, tapi harus bergerak dari yang kecil.

Sehingga, kata Yasti, dapat menghasilkan rencana kerja yang dapat mengakomodir kepentingan masyarakat luas.

Komentar