Yanny Tuuk Isyaratkan Siap Dampingi SK di Pilgub

BOLMONGNEWS.COM, Bolmong–Wakil Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yanny Ronny Tuuk memberi sinyal siap mendampingi Steven Kandouw di Pilgub Sulut 2020.

Kandouw dijagokan sebagai calon Gubernur dari PDI Perjuangan dengan syarat Olly Dondokambey maju sebagai Menteri.

“Non kader saja mau apalagi kader,” kata dia saat ditemui di Kantor Bupati Bolmong Rabu (04/09).

Yanny mengaku belum ditanyai atau dipanggil ketua DPD PDI Perjuangan Sulut Olly Dondokambey mengenai kesediannya maju di Pilgub. Namun jika ditugaskan partai ia siap. “Sebagai petugas partai saya siap bila ditugaskan,” kata dia.

Selain dari partai, parameter yang dipakai Yanni adalah dukungan masyarakat. Jika diminta partai namun surveynya rendah, ia menolak maju. “Tapi jika dua – duanya oke pasti saya maju,” katanya.

Yanni mengakui perlu ada tokoh BMR yang maju di Pilgub dan menang. Hal itu penting untuk pembangunan di BMR.

Figur Yanni memang mencuat akhir akhir ini sebagai figur BMR dari internal PDI Perjuangan yang berpeluang mendampingi Kandouw di Pilgub. Ia sangat populer, tak hanya di Bolmong, tapi juga seantero di BMR. Yanni punya basis massa fanatik.

Ia dikenal berjiwa sosial. Di kalangan akar rumput PDI Perjuangan, Yanny sangat kokoh. Dialah tokoh yang berhasil memenangkan PDI P secara berturut turut di dua edisi pilcaleg.

Saingan Yanni dari internal adalah Herson Mayulu dan Rocky Wowor. Nilai plus Yanni dari dua kompatriotnya itu adalah Herson yang baru menjabat anggota DPR RI. Sementara Rocky masih terlalu muda. (vik)

Komentar