oleh

Tendang Bola Pertama, Bupati Limi Buka Open Turnamen Sangadi Cup Pinonobatuan Barat

BOLMONG – Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir Limi Mokodompit MM, secara resmi membuka Open Turnamen sepak bola antar klub Sangadi Cup Pinonobatuan Barat, Kecamatan Dumoga Timur, sekira pukul 16.30 Wita, Minggu 24 Juli 2022.

Pantauan Bolmong News, pembukaan turnamen sepak bola yang digelar di lapangan olahraga Mossi Tambun, ditandai dengan tendangan bola pertama oleh Pj Bupati Bolmong Limi Mokodompit.

Bahkan Bupati Limi saat melakukan tendangan bola pertama turut didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bolmong Aldy Pudul dan anggota DPRD Bolmong Aske Iroth.

Selain itu, turut hadir Camat Dumoga Timur J Tumalun, unsur Forkopimcam, pengurus KONI, dan Sangadi Pinonobatuan Barat Felix Kalo Rapar selaku tuan rumah.

Dalam sambutannya, Bupati Limi Mokodompit menyampaikan, bahwa dirinya sangat begitu mengapresiasi digelarnya Open Turnamen seperti ini.

Selain itu, Ketua KONI Bolmong ini juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh panitia terlebih Sangadi Pinonobatuan Barat Felix Kalo Rapar, atas terselenggaranya Open Tunamen sepeka bola ini.

Apalagi, kata Limi Mokodompit, kegiatan ini begitu sangat positif, sekaligus sebagai ajang untuk menyalurkan bakat dan hobi dalam bidang olahraga.

“Tentu Open Turnamen Sangadi Cup yang diikuti oleh klub se Sulut kali ini, semakin menggairahkan masyarakat untuk lebih mencintai olahraga sepak bola. Karena sepak bola setiap orang pasti sangat senang,” ucap Limi, dihadapan seluruh masyarakat setempat.

Disamping itu Limi menilai, bahwa pembangunan saat ini bidang olahraga menjadi salah satu prioritas utama, terlebih sepak bola.

Sama halnya juga pada pembangunan generasi baru. Karena menurutnya, pemuda dan olahraga ibarat dua sisi mata uang yang tidak dapat dipisahkan.

“Sehingga, pembinaan dan pengembangannya perlu dilakukan secara terpadu dan kolaboraif,” jelasnya.

Oleh itu, dengan dibukanya turnamen sepak bola ini, sebuah kesempatan yang sangat baik sekaligus sebagai tantangan bagi seluruh peserta untuk bisa berkompetisi dan menjadi juara terbaik.

“Saya berharap tim sepak bola yang akan meraih prestasi terbaik nanti, agar menjadi bekal semangat untuk meningkatkan kualitas sebuah tim sepak bola pada kejuaraan yang lebih tinggi lagi,” harap Limi.

Namun, untuk sebuah kompetisi suatu pertandingan pastinya ada yang menang dan kalah.

Sehingga itu, kepada tim yang belum meraih prestasi di ajang turnamen ini, untuk tidak berkecil hati karena kita tidak tau rasanya menang sebelum tau rasanya kalah.

“Namun dari itu, mari tunjukkan segala kemampuan terbaik yang dimiliki dan lakukan usaha yang sportif sebagaimana filosofi dari Amerika yang mengatakan, kemenangan tidak perlu dijegal, dia akan datang sendiri pada mereka yang mengusahakannya,” ucap Limi beri semangat.

Dan yang paling penting, sebut Limi, yaitu mampu memupuk rasa kebersamaan dan menumbuhkan semangat sportivitas dalam berkompetisi.

Bahkan, bila perlu jadikan turnamen sepak bola ini sebagai ajang untuk mempersatukan sepak bola yang berorientasi pada prestasi dan mampu menjadikan hiburan yang sehat bagi masyarakat.

“Saya berharap kepada para pemain agar mampu menyuguhkan pola permainan yang menarik dan menjunjung tinggi semangat fairplay, sehingga akan memberikan hiburan yang bermutu kepada masyarakat pecinta sepak bola,” ajak Limi.

“Saya juga berharap, agar diakhir turnamen nanti bisa berjalan dengan baik sesuai harapan kita bersama,” Limi mengakhiri.

Adapun laga pembuka Open Turnamen sepak bola Sangadi Cup Pinonobatuan Barat, mempertemukan Maleo FC Vs B Kramat.

 

Reporter: Wahyudy Paputungan

Komentar