oleh

Tegas! Bupati Limi Ingatkan Pemdes Jangan Selewengkan Dana Desa

BOLMONG – Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Limi Mokodompit, mengingatkan jajaran Pemerintah Desa (Pemdes) agar tidak menyelewengkan anggaran dana desa.

Menurutnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong tidak akan berkompromi jika ada aparat di desa yang ikut menyalahgunakan dana desa.

“Saya ingatkan jangan selewengkan dana desa, gunakan untuk pembangunan dan memberdayakan masyarakat yang ada,” tegas Limi, saat menghadiri acara Halal Bihalal, di Kecamatan Poigar, Selasa 31 Mei 2022.

Limi Mokodompit berharap, agar penggunaan dana desa dapat dimanfaatkam semaksimal mungkin, demi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa.

“Jika desa – desa maju, maka kesejahteraan rakyat dapat diwujudkan. Dana desa ini untuk kepentingan seluruh masyarakat,” harapnya.

Bahkan dirinya ikut mengajak, agar masyarakat untuk bersama-sama dapat mengawasi jalannya program pembangunan dan pemberdayaan yang dibiayai dari dana desa, agar sesuai dengan peruntukannya.

“Karena dana desa merupakan salah satu faktor penunjang untuk mengurangi angka kemiskinan, khsusunya di Kabupaten Bolmong,” ucap Limi.

“Bahkan, jika ditemui hal seperti itu, bila perlu laporkan kepada pemerintah daerah apabila terdapat penyalahgunaan dana desa,” tandas Limi.

 

(*)

 

Komentar