oleh

Limi Mokodompit Ajak Masyarakat Tetap Jaga Silaturahmi dan Kamtibmas

BOLMONG – Penjabat (Pj) Bupati Limi Mokodompit, mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menjaga silaturahmi dan bersama-sama menjaga situasi agar tetap kondusif, aman dan damai.

Hal terebut diungkapkannya, saat menghadiri perayaan Halal Bihalal, di Kecamatan Poigar, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Selasa 31 Mei 2022.

Disamping itu, Limi Mokodompit berharap, agar masyarakat selalu menjalin hubungan silaturahmi serta tetep mempererat tali persaudaraan.

“Sehingga, solidaritas sesama umat Islam dan toleransi antar umat beragama dapat terjalin dengan baik,” harap Limi, saat memberikan sambutan pemerintah.

Menurut Limi Mokodompit, Kabupaten Bolmong terdiri dari berbagai macam agama, etnis dan budaya serta suku bangsa.

“Namun, kita harus tetap satu dalam persaudaraan dan kekeluargaan yaitu sama-sama warga Bolaang Mongodow yang selalu menjunjung tinggi Moto leluhur yaitu Mototompiaan, Mototabian Bo Mototanoban,” sebutnya.

Maka dari itu, sangat diperlukan mempererat jalinan sinergi, untuk mewujudkan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan daerah, pembangunan dan kemasyarakatan di Kabupaten Bolmong.

Selain itu, Pj Bupati ini mengajak, untuk menjadikan momentum Halal Bihalal ini sebagai menggugah dan membangun kesadaran baru untuk kembali pada hakikat sebagai makhluk yang fitrah, sesuai makna hari raya idul fitri.

“Mari kita jadikan momentum ini, sebagai titik awal untuk berbenah diri, menyiapkan konsep bekerja iklas dan berkarya nyata, serta senantiasa berkontribusi dan berpartisipasi aktif dalam mempercepat tercapainya tujuan pembangunan di daerah,” ajaknya.

“Kemudian jaga kemanan dan ketertiban wilayah, karena jika tidak adanya kemanan hingga kenyamanan, maka pembangunan di Kabupaten Bolmong, termaksut di Kecamatan Poigar tidak dapat terlaksana sebagaimana yang kita harapkan,” sambung Limi.

Acara, pun berjalan penuh khidmat, turut hadiri, Wakil Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, para Asisten, pimpinan OPD, Camat Poigar, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, hingga para Sangadi yang ada di wiilayah Kecamatan Poigar.

 

(*)

Komentar