oleh

Sangadi Ujung Tombak Pemerintah Daerah

BOLMONGNEWS.COM, BOLMONG – Untuk mewujudkan program pembangunan dan program pemerintahan di daerah, peran Sangadi (Kepala desa, red) merupakan ujung tombak dan sangat memiliki peran yang sangat penting.
Untuk itu diharapkan kepada para Sangadi maupun aparat desa agar selalu proaktif dalam kegiatan penyelenggaraan pemerintahan yang ada.
“Sangadi harus proaktif dalam menjalankan pemerintahan di desa,” kata Sekertaris Daerah (Sekda) Bolmong, Drs Ashari Sugeha, kemarin.
Menurutnya, ada begitu banyak program maupun dana yang dikucurkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong untuk membantu pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di desa diantaranya Dana Desa dan ADD. Namun kata Ashari, akan begitu sulit bagi Pemkab Bolmong untuk melaksanakan programnya tanpa didukung oleh aparat pemerintahan desa.
“Sangadi merupakan ujung tombak pemerintahan daerah sehingga diharapkan untuk membantu dalam menjalankan program,” harapnya.
Ia berharap bantuan program yang telah diberikan ke desa diharapkan dapat dipergunakan sesuai peruntukannya. “Bantuan dandes sangatlah penting untuk mengembangkan berbagai potensi di 202 desa dan kelurahan di Kabupaten Bolmong,” tutupnya. (Ratna)

Komentar