oleh

5 Puskesmas di Bolmong Status Rawat Inap

BOLMONGNEWS, BOLMONG – Sebanyak 5 Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) diwilayah Kabupaten Bolmong berstatus rawat inap.  Menurut Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolmong, dr Rudiawan, 5 Puskesmas tersebut dari18 Puskesmas  kecamatan yang telah dibangun oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong.
“Kita terus berusaha memberikan pelayanan yang nyaman dan baik kepada masyarakat yang akan datang ke Puskesmas. Sebanyak 5 Puskesmas berstatus rawat inap. Pelayanannya 1x 24 jam, ada pergantian perawat jaga. Kalau 13 Puskemas masih berstatus rawat jalan. Mudah-mudahan, ke depan bisa menjadi rawat inap semua,” katanya.
Disisi lain Ia menjelaskan, untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, dalam waktu dekat ini RSUDB juga akan segera beroperasi di Kecamatan Lolak yang menjadi ibu kota Kabupaten. Tepatnya di Desa Padang, Kecamatan Lolak. “Sedang dipersiapkan proses pemindahannya. Apalagi itu merupakan instruksi dari Pak Bupati agar pemindahan RSDB ke Ibu Kota agar dipercepat,” ungkapnya.
Sementara itu, Penjabat Bupati Bolmong, Adrianus Nixon Watung mengatakan, dengan beroperasinya RSUDB di Ibu Kota Kabupaten Bolmong, bisa berdampak pada pertumbuhan ekonomi ke depan.
“Setidaknya pertumbuhan ekonomi bisa meningkat dengan hadirnya RS ini,” ujarnya.
Ditambahkannya, Pemkab akan berupaya mewujudkan keinginan warga yang menginginkan fasilitas kesehatan yang layak. “Artinya masyarakat sudah tidak menempuh jarak yang cukup jauh ke luar daerah Bolmong. Apalagi di Kecamatan Lolak hanya ada Puskesmas saja,” tandasnya. (Ratna)

Komentar