Sangadi Diminta Mampu Tingkatkan Inovasi Dalam Membangun Desa

BNews, BOLMONG – Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar rapat kerja daerah (Rakerda), di Pondok Telaga, Kecamatan Lolayan, Selasa 6 Juni 2023.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM menyampaikan, Sangadi atau Kepala Desa diminta harus mampu meningkatkan inovasi dalam membangun desa.

Bahkan dirinya berharap, para Sangadi dapat bersungguh-sungguh dalam bekerja untuk membangun desanya masing-masing.

Karena, kata Limi, semakin hari semakin dituntut untuk bekerja secara profesional.

Baca JugaWali Kota Hadiri Rapat Paripurna LKPJ Tahun 2022 dan Penetapan Ranperda Perizinan Berusaha

Terlebih lagi, dinamika kemajuan desa dapat terukur dari kemajuan pola pikir seorang Sangadi.

“Sangadi yang hadir saat ini harus menyamakan persepsi, terutama dalam membangun desa,” ujarnya.

Disamping itu, pembangunan harus terus-menerus diperkuat, mulai dari seluruh sektor dan dalam semua level, termasuk dalam desa.

Dikatakannya, semua itu juga sesuai dengan semangat pembangunan nasional dan tidak terlepas dari upaya pemerintah untuk memperkuat pembangunan di desa sebagai bagian dari upaya penyebaran dan pemerataan pembangunan.

Baca JugaMasuk Tahap Lelang, Ini Besaran Anggaran Paket Pekerjaan Lanjutan PJU Sinindian-Matali

“Maka itu pemerintah memberikan perhatian yang lebih besar terhadap pembangunan di desa, artinya semakin memberdayakan desa-desa,” sebutnya.

Ia juga meminta, agar seluruh Sangadi dapat selalu menjaga lingkungan dengan baik.

“Pada pokoknya, saya meminta bantuan kepada para Sangadi untuk membangun Bolmong semakin maju kedepan,” tandas Limi Mokodompit.

Diketahui, Rakerda DPC APDESI ini ikut dihadiri seluruh pengurus APDESI Provinsi Sulut, Kepala Dinas PMD Bolmong Abdulsalam Bonde dan Camat Lolayan Abdul Rivai Mokoagow, serta Sangadi se Bolaang Mongondow.

Penulis : Wahyudy Paputungan

Komentar