oleh

Sambut Hari Bhayangkara ke-76, Polres Bolmong Gelar Fun Bike Bersama TNI dan Pemda

BOLMONG – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76, Polres Bolaang Mongondow (Bolmong) melaksanakan kegiatan olahraga yakni Sepeda Gembira (Fun Bike) bersama Pemerintah Daerah, TNI dan masyarakat, Minggu 19 Juni 2022.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Wakapolres Bolmong Kompol Jacky Lapian, Perwakilan Yon Armed 19/105 Tarik Bogani, para PJU Polres Bolmong, Kodim 1303/BM, para Danramil, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Bolmong Sugiarto Banteng, serta seluruh Kapolsek wilayah Hukum Polres Bolmong.

Selain itu diikuti para komunitas sepeda, Personel Polres Bolmong hingga Polsek dan para anggota Batalyon Armed 19/105 Tarik Bogani.

Diketahui, kegiatan Fun Bike dilakukan secara serentak di seluruh Polda dan Polres se-Indonesia yang dibuka secara langsung oleh Kapolri melalui sarana zoom meeting pada pukul 07.00 Wita.

Adapun para peserta Fun Bike diawali dari Jalur Dua kompleks Kantor Bupati Bolmong, kemudian dengan rute melintas jalur Ibu Kota Kabupaten Lolak, hingga finis di Mako Polres Bolmong yang berada di Desa Dulangon, Kecamatan Lolak.

Setelah Fun Bike, kegiatan dilanjutkan dengan senam zumba bersama.

Pantauan Bolmong.news, rasa kekeluargaan yang terbangun dan wujud sinergisitas antar TNI, Polri, serta Pemerintah Daerah terlihat begitu berbaur dan saling memberikan dukungan.

Usai kegiatan, Kapolres Bolmong AKBP Nova Irone Surentu yang diwakili Wakapolres Bolmong Kompol Jacky Lapian saat ditemui awak media ini, ikut mengucapkan terimakasih kepada TNI, Pemerintah Daerah dan para komunitas sepeda yang telah ikut serta mensukseskan kegiatan Fun Bike yang dilaksanakan Polres Bolmong.

“Terimakasih kepada semuanya yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang kita laksanakan, yakni dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76,” ujar Wakapolres kepada Bolmong.news.

“Kegiatan Fun Bike ini dilaksanakan serentak untuk seluruh Polda dan Polres se-Indonesia, jadi kita di Bolmong juga melaksanakan kegiatan Fun Bike ini,” terangnya lagi.

Selain itu, Wakapolres menambahkan, kegiatan ini juga menunjukan bahwa Polri yang presisi, mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh.

Sementara itu, mewakili Penjabat Bupati Bolmong, Kepala Dishub Sugiarto Banteng mengatakan, Pemerintah Daerah ikut mengambil bagian kegiatan ini yang dilaksanakan serentak seluruh Indonesia.

“Kebetulan pak Bupati berada di luar daerah, maka saya ditugaskan mewakili kegiatan ini,” katanya.

“Dan, alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar dan kedepannya tetap jaya selalu Bhayangkara,” tandasnya.

Diketahui, acara tersebut merupakan bagian dari rangkaian menuju HUT Bhayangkara ke-76 yang akan diperingati pada 1 Juni 2022 mendatang.

 

Reporter: Wahyudy Paputungan

 

Komentar