oleh

Jumat Bersih, Tahlis: Bangun Kesadaran Menjaga Lingkungan

Jumat Bersih, Tahlis: Bangun Kesadaran Menjaga Lingkungan

BOLMONG – Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang, pimpin kerja bakti di sepanjang jalan dua jalur pusat Ibu Kota Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Lolak, Jumat 08.00 Wita.

Kerja bakti Jumat pagi itu, melibatkan seluruh ASN Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong.

Tahlis Gallang mengatakan, kerja bakti pagi ini dengan tujuan menjaga kebersihan lingkungan yang ada di sepanjang jalur Ibu Kota Kabupaten. Dan ini, sangatlah penting dilakukan.

“Kita harus mencontohkan pola hidup bersih, kepada masyarakat serta menyadarkan bahwa gerakan bersih-bersih bersama ini sangatlah penting. Apalagi ini untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar kita,” ungkap Tahlis, di sela-sela kegiatan.

Tahlis Gallang menambahkan, selain bersih-bersih, ini juga dilakukan untuk merawat tanaman agar pertumbuhannya terjaga dengan baik, sehingga tentu dapat mempercantik pusat Ibu Kota Lolak.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan Jumat pagi seperti ini, dapat menjadikan motivasi bagi semua ASN dan masyarakat setempat, untuk dapat membangun kesadaran menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

“Pada prinsipnya, gerakan Jumat pagi ini sangat penting bagi kita semua,” ucap Tahlis.

Adapun, median jalan sepanjang jalur dua Ibu Kota Lolak, berbagai jenis tanaman yang ada, mulai dari Pohon Tabebuya dan Bunga Bougenville dengan berbagai warna.

 

Reporter: Wahyudy Paputungan

Komentar