Resmikan Gedung Bumdes Mart Mangimbali, Ini Sejumlah Harapan Limi Mokodompit

BOLMONG – Penjabat Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir Limi Mokodompit MM, resmikan gedung Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Mart Mangimbali, milik Desa Mariri Baru, Kecamatan Poigar, Senin 8 Agustus 2022.

Peresmian itu, Bupati turut didampingi anggota DPRD Bolmong Tety Kadi Mamonto, Asisten I Decker Rompas, Staf Ahli Guberbur Firasat Mokodompit, Staf Ahli Gubernur Husen Tuahanus.

Selain itu, juga hadiri dalam peresmian Camat Poigar Ervina Sumenda dan beberapa Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Bolmong.

Tampak Penjabat Bupati Limi Mokodompit saat meninjau gedung Bumdes Mart Mangimbali, milik Desa Mariri Baru, Kecamatan Poigar, Senin 8 Agustus 2022. (Foto. Yudi Paputungan).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Limi Mokodompit menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi terhadap dibangunnya gedung Bumdes tersebut.

Bupati Limi Mokodompit menilai, adapun fungsi dan tujuan Bumdes yakni untuk bisa menjalankan usaha, memanfaatkan asset, mengembangkan investasi dan produktifitas, serta menyediakan pelayanan jenis usaha lainnya hanya semata-mata kesejahteraan masyarakat desa.

“Pendirian Bumdes didasarkan pada kebutuhan dan potensi desa, sebagai upaya pemerintah desa untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa,” ujarnya..

Selain itu, Bumdes ini menjadi sangat penting dan strategis, karena bertujuan memeratakan kesejahteraan di bidang perekonomian desa.

Sambutan Penjabat Bupati Bolmog Limi Mokodompit di acara persmian gedung Bumdes Mart Mangimbali, milik Desa Mariri Baru, Kecamatan Poigar, Senin 8 Agustus 2022. (Foto.Yudi Paputungan).

Disamping itu, bisa juga mendatangkan pendapatan asli desa (PADes) serta pengelolaan potensi desa sesuai dengan kebutuhan masyarakat itu sendiri.

Pada pokoknya, Limi menambahkan bahwa, Bumdes merupakan ujung tombak dan parameter pembangunan nasional, baik tingkat provinsi maupun tingkat kabupaten, termasuk di Kabupaten Bolmong.

“Pemerintah terus berupaya dan berperan aktif mendorong untuk memajukan desa melalui alokasi dana desa. Bahkan pemerintah sangat mendukung adanya Bumdes di setiap desa dan berharap rodan ekonomi di desa lebih maju lagi,” harap Bupati. (Advetorial)

Reporter: Wahyudy Paputungan

Komentar