Pria Dumoga Ditemukan Tewas Didalam Gubuk

BolmongNews.com, Bolmong–Warga Desa Dumara, Kecamatan Dumoga Utara dibuat geger, pada Jumat (26/04) tadi. Pasalnya, ditemukan mayat sesosok pria di sebuah gubuk dalam kondisi mengenaskan dan dikrumuni oleh beberapa ekora anjing.

Informasi yang dihimpun dari Polsek Dumoga Utara pada pukul 7.00 wita, korban bernama Yance Kadengkang (60 tahun), berjenis kelamin laki-laki, warga Desa Dumara, ditemukan meninggal di dalam gubuk perkebunan milik Harto Kadengkang warga Dumoga yang merupakan kakak korban oleh Ulun Hatam (40).

Kronolgisnya, pada saat itu saksi Ulun Hatam sedang memangkas rumput di bawa pohon kelapa dan melihat ada yang tidur di gubuk dan banyak anjing yang mengerumuninya.

Karena melihat hal tersebut saksi memanggil Amik Londa (40), warga Desa Dumara yang pada saat itu sedang mengikat sapi di dekat kebun itu.

Setelah mereka lihat, ternyata anjing yang mengerumuni itu, sedang memakan mayat. Setelah itu saksi Ulun Ladengkang, memanggil warga sekitar bersama Kepala Desa Dumara Safudin Djangkarang dan warga melihat penemuan mayat tersebut.

Kemudian bersama petugas Puskesmas Dumoga Tenggara mengevakuasi korban ke rumah adik korban Bernard Kadengkang dan dilakukan pemeriksaan luar.

Kapolsek Dumoga Utara AKP Kasad Mokodongan mengatakan, berdasarkan keterangan keluarga kaka beradik korban, bahwa korban mengalami sakit yang cukup lama dan tidak mau untuk berobat, setiap kali dijemput oleh keluarganya selalu menolak dan tinggal sendiri di gubuk.

Menurutnya, dengan kejadian penemuan mayat, saudara kakak dan adik korban mengikhlaskan tidak keberatan dan tidak dilakukan bedah mayat atau otopsi.

“Hanya dilakukan otopsi luar dan keputusan keluarga pemakaman akan silakukan setelah solat jumat. Tindakan Polri, langsung melakukan efakuasi mayat, mencari identitas korban, mencari saksi dan bukti petinjuk lain,” jelasnya. (Viko)

Komentar