oleh

Porprov Sulut ke-XI 2022 di Bolmong Diharapkan Mampu Dongkrak Ekonomi Masyarakat

BOLMONG – Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara  (Sulut) ke-XI Tahun 2022, diharapkan mampu mendongkrak Ekonomi masyarakat sekitar.

Hal ini pun disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Limi Mokodompit, melalui Asisten III Ashari Sugeha, usai membuka rapat koordinasi (Rakor) persiapan pelaksanaan Porprov ke-XI Sulut Tahun 2022, di ruang rapat Kantor Bappeda Bolmong, Kamis 23 Juni 2022. 

“Selain dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi di daerah, juga meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar,” kata Ashari Sugeha yang juga menjabat Plt Kepala Bappeda Bolmong ini.

Lanjut dia kepada Bolmong.news, event besar ini harus menjadi pembangkit pertumbuhan ekonomi daerah, apalagi Kabupaten Bolmong dipercayakan Gubernur Sulut Olly Dondokambey sebagai tuan rumah.

“Bukan hanya menjadi ajang pembibitan atlet, namun harus juga meningkatkan ekonomi daerah, terlebih masyarakat sekitar,” jelasnya lagi.

Menurutnya, hal itu akan menjadi momen emas bagi para pelaku UMKM di Kabupaten Bolmong, apalagi sangat berpeluang bisa memasarkan produk–produknya yang diyakini menjadi pendongkrak pertumbuhan ekonomi daerah.

“Jika terselenggaranya Porprov ini, harus seiring dengan pertumbuhan ekonomi di daerah, dimana usaha mikro kecil dan menengah atau UMKM akan menjadi basis dari pendongkrak pertumbuhan ekonomi di wilayah,” ucap dia.

Pada pokoknya, apa yang menjadi harapan Bupati Limi Mokodompit pelaksanaan Porprov ini, bukan hanya sekedar mengejar prestasi, tetapi bagaimana juga masyarakat sekitar ini mendapatkan dampak atas pelaksanaan event besar ini.

Sehingga tidak hanya melaksanakan pertandingan pada pekan olahraga, namun dampak yang dirasakan masyarakat bisa menguntungkan sekitar.

“Masyarakat bisa menjual makanan atau produk lainnya yang diyakini menghasilkan sehingga ada dampak perputaran ekonomi yang dirasakan dari kegiatan pekan olahraga ini.

Selain itu, ini juga harus adanya dukungan dari para pimpinan SKPD yang ada,” pungkasnya.

 

Reporter: Wahyudy Paputungan

Komentar