oleh

Pimpin Apel Korpri Terakhir, Bupati Yasti Pamit ke ASN

BOLMONG – Pada kesempatan ini, selaku Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), saya atas nama pribadi dan pemerintah, menyampaikan ucapan terima kasih, serta permohonan maaf, jika selama memimpin ada salah kata, lebih khususnya kepada seluruh Aparatur Sipil Negera (ASN) lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong.

Sepenggal kata tersebut, adalah ungkapan Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, saat memimpin upacara Apel Korpri, di Lapangan Kantor Bupati Bolmong, Lolak, Selasa 17 Mei 2022, pagi.

Tentu, itu merupakan Apel Korpri terakhir Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, selama lima tahun memimpin Kabupaten Bolmong, sejak periode 2017-2022.

“Upacara kali ini merupakan, upacara sekaligus Apel Korpri terakhir bagi kami, selaku Bupati dan Wakil Bupati Bolmong, periode 2017-2022,” ucap Bupati Yasti dalam sambutannya.

Selain itu, Bupati Yasti juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran Pemkab Bolmong, Sekretaris Daerah, para Asisten, Staf Ahli Bupati, para Kepala Dinas dan Badan, Kepala Bagian, Sekretaris dinas, Camat, Sangadi dan Lurah maupun tenaga honorer.

Ucapan itu disampaikan Bupati Yasti, karena dinilai, turut bersama-sama membantu dan menjalankan pemerintahan daerah selama lima tahun, di bawah kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk.

Selain menyampaikan permintaan pamit, Bupati Yasti bahkan ikut mengungkapkan rasa bangganya dihadapan seluruh peserta apel.

Ia mengungkapkan, beberapa hari lalu, Pemkab Bolmong baru saja menerima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Bolmong Tahun Anggara 2021.

Dan syukur alhamdulillah, untuk kedua kalinya Pemkab Bolmong memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diberikan oleh BPK RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Utara.

“Tentu ini salah satu pencapaian tertinggi untuk pengelolaan keuangan daerah dan patut kita syukuri,” kata Bupati Yasti.

Bahkan, Bupati Yasti ikut memuji Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong Tahlis Gallang.

Menurutnya, apa yang dicapai Pemkab Bolmong ini, tak lepas dari peran penting dan campur tangan Panglima ASN yakni Tahlis Gallang.

“Sehingga kita memperoleh hasil terbaik dari BPK RI, dengan predikat WTP,” tutur Bupati.

Bupati Yasti menambahkan, perolehan WTP yang kedua kali ini, tentu juga berkat kerja keras dan kerja ikhlas semua pihak, terutama para ASN di lingkungan Pemkab Bolmong.

Karena, predikat WTP bukanlah suatu hadiah dan pemberian, tetapi hasil kerja keras dan dedikasi dari seluruh jajaran Pemkab Bolmong.

“Saya kembali menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh jajaran atas perolehan opini WTP yang kedua kali ini,” aku Bupati Yasti.

Diketahui, Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk, akan berakhir masa jabatannya pada 22 Mei 2022 mendatang.

(*)

Komentar