Peduli Korban Bencana Banjir, Bupati Yasti Terima Bantuan dari Pemkab Sitaro

BOLMONG – Pasca banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi di wilayah Kecamatan Sangtombolang, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Rabu (22/9) beberapa waktu lalu. Aksi peduli korban bencana banjir itu pun menyita berbagai pihak untuk saling membantu.

Aksi peduli kali ini dilakukan Bupati Kabupaten Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) Evangelin Sasingen. Dipimpin langsung Bupati Sitaro, menyerahkan langsung bantuan untuk korban banjir Kecamatan Sangtombolang, Bolmong.

Penyerahan bantuan tersebut, dilakukan di D’Talaga Resort, sekira pukul 15.30 wita, Sabtu (25/9).

Bantuan tersebut pun diterima langsung Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow yang didampingi Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk.

Bupati Yasti saat menerima bantuan tersebut, mengucapkan terima kasih atas bentuk kepedulian, yang diberikan oleh Pemkab Sitaro, kepada masyarakat korban banjir yang ada di beberapa desa, Kecamatan Sangtombolang, Bolmong.

“Ini merupakan bukti Kabupaten Sitaro peduli terhadap musibah yang dirasakan masyarakat korban banjir di Sangtombolng. Semoga menjadi pahala dan amal yang bermanfaat,” ungkap Bupati.

“Ucapan terima kasih juga kepada PMI serta DPC PDIP Sitaro, yang ikut memberikan bantuan tersebut,” sambung Bupati.

Yasti berharap, dengan adanya bantuan dan doa, dapat mengurangi beban yang dirasakan warga korban banjir saat ini.

“Saya atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih atas segala bantuan kemanusiaan yang telah diberikan,” kata Yasti.

Sementara itu, Bupati Sitaro Evangelin Sasingen mengatakan, penyerahan bantuan ini adalah untuk melaksanakan amanah dari Pemkab Siator dan masyarakat, yang ikut turut perihatin dengan musibah yang terjadi di Sangtombolang, Bolmong.

Ia berharap musibah ini cepat berlalu dan bantuan yang diberikan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. Pihaknya pun turut prihatin atas musibah yang melanda Bolmong.

“Semoga pemberian bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh warga yang membutuhkan dan dapat dirasakan manfaatnya secara merata untuk warga korban bencana banjir,” harap dia.

Diketahui, bantuan yang diberikan berupa uang tunai sebesar 50 juta dari Pemkab Sitaro, 50 Karton Indomie, 50 Karton Supermie, dari Palang Merah Indonesia (PMI) Sitaro, serta 2 Karung pakaian layak pakai.

Hadir pada penyerahan bantuan tersebut, Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Bolmong Jenli Mongilong, Kadis PU Channy Wayong, Kadis Perkim Soehendra Hamim, Kepala BPBD Sahril Mokoagow, Anggota DPRD Provinsi Sulut Tonny Lasut, Sekda Sitaro Drs Herry Bogar, Kepala BPBD Bob Wuaten, serta Kadis PU Sitaro.

 

(Yudi Paputungan)

Komentar