Milad ke-109, Bupati Berharap Muhammadiyah Dapat Menjadi Penyatu Berbagai Keberagaman di Bolmong

BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow mengucapkan selamat Milad Muhammadiyah ke-109 tahun 18 November 1912 – 18 November 2021 yang telah mengawali sejarah pendirian bangsa dan berkiprah untuk kemajuan Negara Indonesia.

“Saya Yasti Soepredjo Mokoagow selaku Bupati Bolaang Mongondow mengucapkan, selamat Milad Muhamadia ke-109 tahun, semoga tetap menjadi organisasi keumatan, dengan corak pembaruan dan modernisasi yang konsisten dengan nilai –nilai keislaman,” ucap Bupati.

Menurut Bupati, Muhamadiyah adalah salah satu organisasi Islam terbesar di Indonesia yang tetap konsisten dalam dakwah kemuhammadiyahannya.

“Dengan mengusung Islam yang berkemajuan telah memberikan bukti nyata, bahwa Muhamadiyah adalah organisasi yang mandiri baik dibidang pendidikan, kesehatan, maupun bidang ekonomi,” tuturnya.

Tentu, lanjutnya, cita –cita Muhammadiyah sejalan dengan cita-cita bangsa, khsusunya pembangunan di Kabupaten Bolmong.

“Dengan menginjak usia yang ke-109 tahun, tentu bukanlah usia yang lagi muda untuk perjalanan bangsa ini,” kata Bupati.

“Apalagi, Muhammadiyah tanpa pamrih telah banyak membantu negara ini, khsusunya dalam penanganan pandemi covid-19,” sambungnya.

Sehingga itu, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow berharap, Muhammadiyah dapat mampu menjadi penyatu dalam berbagai keberagaman di Bolaang Mongondow.

“Saya berharap Muhammadiyah Bolaang Mongondow dapat mampu menjadi pilar kemajuan daerah, dengan Islam Wahsatianya menjadi penyatu dalam keberagaman Etnis dan Budaya di Bolaang Mongondow, dan ini sesuai dengan cita –cita Kiai Haji Ahmad Dahlan, dengan semangat ‘Teologi Almaun Muhammadiyah’ yaitu kesehatan, pendidikan dan pelayanan sosial,” harap Bupati Yasti.

Adapun, ucapan selamat Milad Muhammadiyah ke-109 tahun 2021 dari Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow diperoleh media ini, dari unggahan video Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Bolmong Ma’rief Mokodompit, dengan durasi 2 menit, di akun facebook miliknya.

 

(Yudi Paputungan)

Komentar