oleh

Lepas 41 Calon Haji, Ini Pesan Yasti

BOLMONGNEWS BOLMONG—Sebanyak 41 Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dilepas Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow, Sabtu (11/8/2018).

Yasti berpesan, agar seluruh JCH mempersiapkan fisik, mental dengan mengatur pola makan dan minum. Serta istirahat yang cukup demi kelancaran pelaksanaan ibadah haji

Selain itu, Yasti mengimbau, calon haji agar dapat menjaga citra bangsa dan daerah yang selalu mengedepankan rasa persatuan dan kesatuan, serta saling tolong menolong antar sesama sehingga seluruh rangkaian ibadah haji dari awal sampai akhir dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar.

“Manfaatkan waktu sebaik-baiknya dengan memperbanyak membaca talbiyah, takbir dan amalan-amalan sunnah, serta banyaklah berdoa khususnya di tempat-tempat mustajabah, baik di makkah maupun madinah, sehingga sekembalinya dari tanah suci dapat menyandang predikat haji dan haja yang mabrur,” kata Bupati.

Kepala Kementrian Agama (Kemenag) Bolmong, Tavip Pakaya, menuturukan, para JCH akan berangkat minggu dini hari menuju embarkasi kota Balikpapan, sambil menunggu penerbangan minggu dini hari. Mereka akan dipondokkan di asrama haji manado dengan fasilitas yang baru (gedung asrama haji yang baru) yaitu setara dengan hotel bintang tiga.

“Terima kasih kepada Pemkab Bolmong, yang telah memberikan perhatian penuh kepada 41 JCH, mulai dari tahap persiapan hingga pemberangkatan. Atas nama kementerian agama, saya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Bolmong atas segala bentuk perhatiannya sehingga pada hari ini (Kemarin), 41 jamaah calon haji dapat dilepas dan diberangkatkan,” ungkapnya.

Diinformasikan, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, dalam acara tersebut juga  memberikan uang saku kepada JCH. Dana tersebut dianggarkan melalui dana APBD Bolmong tahun anggaran 2018, masing-masing sebesar Rp 2.500.000 ditambah sumbangan pribadi sebesar Rp 500.000, Mukena dan Baju Koko. Sumbangan uang saku Pemkab Bolmong ini, terbesar di Provinsi Sulawesi Utara. (tr-01/ewin)

Komentar