oleh

2019 Bandara Ditargetkan Beroperasi

BOLMONGNEWS BOLMONG–Pembangunan Bandar Udara (Bandara) di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) akan digenjot. Bahkan, ditargetkan tahun 2019 mendatang runway sudah bisa beroperasi.

Hal itu berdasarkan penuturan Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow. Menurutnya, pertemuan yang dilakukannya bersama Menteri Perhubungan (Menhub) RI Budi Karya Sumadi baru-baru ini menuai hasil yang baik.

“Pertemuan bersama Menhub pekan lalu mengatakan akan berupaya untuk tahun 2019 segera beroperasi,” ungkap Yasti kepada sejumlah wartawan belum lama ini.

Lanjutnya, saat pertemuan bersama Menhub itu lengkap dengan Dirjen udara untuk diminta diseriusi betul.

“Kalaupun saat ini masih kekurangan dana, tentu akan diupayakan. Intinya, akan diupayakan akhir 2019 runway sudah bisa didarati pesawat jenis ATR,” ungkap mantan Ketua Komisi V DPR RI itu.

Ia menambahkan, untuk kebutuhan dana dalam pembangunan runway di bandara itu hingga diperkirakan sekitar Rp200 hingga 225 Miliar.

“Itu di luar fasilitas lain. 200an juta itu yang dibutuhkan karena ada juga lampu-lampu yang akan dipasang. Dananya juga itu nantinya bersumber dari APBN,” tambahnya.

Diketahui bandara yang terletak di Kecamatan Lolak ini diberi nama Bandara  Raja Loloda Mokoagow. (tr-01/ewin).

Komentar