KPU Bolmong Ajak Masyarakat Jadikan ‘Valentine Day’ dengan Kasih Suara di TPS

BNews, BOLMONG – Puncak perayaan pesta demokrasi tinggal menghitung jam. Tepatnya, pukul 07.30 Wita, seluruh Rakyat Indonesia akan memberikan hak suaranya dengan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang telah disediakan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Pada hari ini, Rabu 14 Februari 2024, masyarakat diminta memilih para wakil rakyat mereka di berbagai tingkat legislatif dan eksekutif.

Namun, ada yang menarik di Pemilu 2024 kali ini. Hari besar pesta demokrasi atau hari pencoblosan suara rakyat, tepat di Hari Valentine atau kebanyakan orang mengistilahkan Hari Kasih Sayang.

Hari Kasih Sayang yang sering dipopulerkan kalangan anak muda Valentine Day, tentu diidentik dengan taanggal 14 Februari.

Demikian, 14 Februari menjadi tanggal yang tidak asing lagi ditelinga kaum Milenial atau anak muda diberbagai belahan negara.

Namun di Indonesia, tanggal 14 Februari terasa lebih spesial, karena selain momen Valentine Day, juga bersamaan akan berlangsung Pemilu 2024 secara serentak.

Baca Juga:KPU Bolmong: Jangan Golput, Ayo Memilih, Datang ke TPS 14 Februari 2024

Seluruh masyarakat Indonesia yang telah memenuhi syarat, pun berhak memberikan hak suara dengan mencoblos di TPS.

Tentu, menurut KPU Bolmong momen ini sangat tepat untuk membuktikan kasih sayang kepada negara. Caranya adalah ikut berpartisipasi dan menyalurkan hak suara dengan cara datang ke TPS.

“Kebetulan peringatan Hari Valentine ini berbarengan dengan hari pencoblosan Pemilu 2024. Oleh sebab itu, di hari kasih sayang ini ayo buktikan cinta kita kepada negara dengan datang ke TPS, kasih suara dan bukti tinta di jari kelingking,” ujar Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia (SosDikLih, Parmas dan SDM) KPU Bolmong Sandi Satria Dama, Selasa 13 Februari 2024.

Sandi kembali mengajak seluruh masyarakat Bolmong yang telah terdaftar sebagai pemilih untuk dapat berbondong-bondong datang ke TPS untuk menyalurkan hak konstitusionalnya.

Menyukseskan Pemilu adalah cara terbaik menyatakan cinta kasih kepada bangsa dan negara.

“Ayo ajak orang terkasih, ajak keluarga, saudara untuk menyalurkan hak suara di TPS. Kita nyatakan cinta dengan menyelupkan jari ke tinta,” imbuhnya.

Dirinya menegaskan, jika Pemilu merupakan momen penting dan menjadi tolok ukur bangsa 5 tahun mendatang.

Diterangkan, bahwa momen ini menjadi penentu pemimpin bangsa. Sehingga dia meminta masyarakat agar jangan golput.

“Mari kita ikut berpartisipasi dan antusias dalam Pemilu 2024 ini. Ayo memilih dan jangan golput, sambut dengan keceriaan, semangat kerukunan,” ajaknya lagi.

Sandi Satria Dama juga mengimbau masyarakat tetap rukun dalam menghadapi Pemilu 2024.

Hargai perbedaan pandangan pilihan politik setiap individu. Anggap itu sebagai bagian dari sebuah demokrasi bernegera.

“Jadi hadapilah pesta demokrasi ini selayaknya pesta. Jangan sampai terjadi perpecahan. Tunjukkan rasa cinta kasih sayang dengan penuh kegembiraan,” tandasnya.

Pemilu 2024, pemilih nanti akan diberikan surat suara berjumlah lima lembar oleh anggota KPPS.

Dengan masing-masing kertas surat suara, Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) berwarna Abu-Abu, DPR RI berwarna Kuning, DPD RI berwarna Merah, DPRD Provinsi berwarna Biru dan DPRD Kabupaten/Kota berwarna Hijau.

Untuk suksesnya Pemilu 2024, KPU Bolmong siapkan 766 TPS dengan jumlah KPPS sebanyak 5362 personil yang masing-masing akan bertugas melayani masyarakat untuk menyalurkan hak pilih di TPS.

Komentar