oleh

Jemput Bola, Kantor Imigrasi Kotamobagu Berikan Pelayanan Eazy Passport di PT Conch 

BOLMONG – Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotamobagu, melakukan Layanan Eazy Passport bertempat di PT Conch North Sulawesi Cement, Desa Inobonto, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Kamis 4 Agustus 2022.

Kegiatan Layanan Eazy Passport itu merupakan giat khusus bagi pemohon paspor baru maupun penggantian habis masa berlaku.

Adapun pemohon paspor yang mangajukan permohonan pada Layanan Eazy Passport di PT Conch dan diproses berjumlah 8 orang yang diantaranya perempuan sebanyak 7 orang, sedangkan laki-laki hanya 1 orang. Itu semua mengajukan permohonan paspor baru.

Dalam kesempatan tersebut, pimpinan PT Conch North Sulawesi Cement melalui HRD Tessya Makalunsenge mengatakan, sangat mengapresiasi dan berterima kasih Kepada Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotamobagu atas Layanan Eazy Passport yang memudahkan
pegawainya dalam mengurus paspor.

“Apalagi, kami memperoleh layanan yang sangat prima dari Kantor Imigrasi Kotambagu,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotamobagu Usman mengatakan, sejak pandemi covid-19 melanda tanah air, akses pelayanan publik dihadapkan pada tantangan untuk tetap menjaga kualitas pelayanan prima.

Namun, Usman menilai secara bersamaan juga harus memperhatikan aspek keselamatan penyedia dan pengguna layanan melalui penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Sehingga itu, lanjut Usman, dengan mempertimbangkan hal-hal tersebut, Direktorat Jenderal Imigrasi yang memiliki core business dalam pelayanan Kemigrasian, terus berupaya mencari solusi layanan publik ditengah adaptasi kebiasaan baru.

“Jajaran Imigrasi pun memulai inovasi terbaru dalam bidang pelayanan paspor yaitu Layanan Eazy Passport,” kata Usman.

Dirinya menjelaskan, Layanan Eazy Passport merupakan layanan paspor kolektif yang dilaksanakan di luar Kantor Imigrasi dan menuju lokasi pemohon.

“Layanan ini diberikan kepada perkantoran pemerintah maupun swasta, institusi pendidikan, komunitas atau organisasi hingga komplek perumahan,” jelasnya.

“Untuk Tagline yang digunakan dalam kegiatan Layanan Eazy Passport adalah Kamu Dirumah Saja, Biar Imigrasi yang Datangin Kamu,” pungkas Usman.

Reporter: Wahyudy Paputungan

Komentar