oleh

HUT Bhayangkara ke-76, Bupati Limi Siap Bersinergi Bersama Polri Jaga Stabilitas Keamanan

BOLMONG – Penjabat Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir Limi Mokodompit MM, ikut menghadiri acara puncak peringatan dan syukuran HUT Bhayangkara ke-76 tahun, di Mapolres Bolmong, Dulangon, Kecamatan Lolak, Selasa 5 Juli 2022.

Bupati Limi Mokodompit turut didampingi Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, Asisten I Bidang Pemerintahan Deker Rompas, selain itu tampak hadir para pejabat utama Polres Bolmong.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Limi ikut menyampaikan ucapan selamat kepada Polres Bolmong dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76.

Bupati berharap, di momentum yang penuh bahagia ini, Polri kedepannya lebih maju terlebih dalam mengayom masyarakat.

Bupati menilai, Polri saat ini mengalami beberapa kemajuan reformasi di bidang kelembagaan, pelayanan sebagai pelindung dan pengayom masyarakat, seperti dalam menjaga stabilitas keamanan.

Sehingga itu, selaku pemerintah ikut memberikan apresiasi, karena sejatinya pelayanan maupun pengayoman kepada rakyat berjalan dengan baik. Bahkan rakyat tentu merasa aman.

“Jika ada rasa aman, tentu kita akan beraktivitas dengan baik dan masyarakat pun tentu akan sejahtera,” sebut Bupati,” ucap Bupati Limi.

Selain itu, dengan situasi yang penuh banyak tantangan saat ini, pemerintah maupun Polri tentu akan terus bersinergi, terlebih lagi didalam penyelenggaraan pemerintahan.

“Kita tidak boleh hanya bertumpuk pada pembangunan semata baik pada pembangunan fisik maupun sosial kemasyarakatan. Tapi tak kalah pentingnya adalah keamanan dan ketertiban masyarakat. Itu yang utama,” harap Limi.

“Pak Gubernur Sulut sering menyampaikan pembangunan akan berjalan baik manakalah stabilitas keamanan terjaga,” sambungnya lagi.

Bupati juga berpesan kepada jajaran Polres Bolmong untuk dapat berkoodinasi dengan pemerintah daerah, baik tingkatan camat maupun di desa.

“Koordinasi sangat penting, supaya penanganan dan pendekatan-pendekatan sosial, keamanan kemasyarakatan tetap terkontaminasi dengan baik, sehingga jika terjadi hal-hal yang tak diinginkan bisa terdeteksi sedini mungkin,” tandas Bupati.

 

Reporter: Wahyudy Paputungan

Komentar