Pemkab Bolsel Kucurkan Dana 2,4 Miliar Untuk Pendidikan 100 Guru PAUD

BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H Iskandar Kamaru SPt, menghadiri acara Penandatanganan Perjanjian Kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolsel dan Universitas Terbuka (UT).

Pendatanganan kerjasama tersebut berlangsung di Lapangan Futsal, Kawasan Perkantoran Panango, Rabu 6 Juli 2022.

Perjanjian kerjasama ini pun terkait pemberian Bantuan Pendidikan kepada 100 Guru Pendidik Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Bolsel.

Bupati Iskandar Kamaru bersama Direktur UPBJJ UT Gorontalo Ibu Andi Suci Anita Sp, Mp dan Wakil Rektor IV Bidang Pengembangan Institut dan Kerjasama Rahmat Budiman. (foto.Wawan Dentau)

Dalam kesempatan tersebut Bupati Iskandar Kamaru menyampaikan agar Guru PAUD yang bakal menerima bantuan ini untuk tidak perlu ragu.

Karena, dari awal masuk sampai dinyatakan Sarjana sudah dibiayai daerah.
Dan ini merupakan komitmen Pemkab Bolsel untuk memajukan dunia pendidikan yang berkualitas.

“Pemkab Bolsel sendiri tak tanggung-tanggung mengalokasikan anggaran sejumlah 2,4 Miliar. Anggaran ini untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul serta berkulitas di Kabupaten Bolsel,” kata Bupati.

Disamping itu, Iskandar menegaskan kepada para tenaga pendidik PAUD untuk dapat fokus belajar selama 4 tahun kedepan semasa menjalani perkuliahan.

Bupati Bolsel H Iskandar Kamaru (foto.Wawan Dentaw).

Bahkan, Bupati berharap jangan ada yang tidak dapat menyelesaikan studi, karena ini sudah dibiayai oleh Pemda.

“Semoga 100 Guru yang mendapat bantuan ini setelah 4 tahun menempuh pendidikan strata satu atau Sarjana, nanti akan datang juga 100 Guru yang berhasil wisuda,” harapnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Terbuka yang diwakili Wakil Rektor IV Bidang Pengembangan Institut Rahmat Budiman, menambahkan bahwa ijasah yang diterbitkan nanti oleh UT, sama dengan ijazah yang diterbitkan universitas lainnya.

Tampak 100 Guru PAUD saat menyaksikan pendatanganan MoU antara Pemkab Bolsel dan Universitas Terbuka (UT). (foto.Wawan Dentaw).

“UT adalah universitas negeri juga, jangan merasa berkecil hati karena kuliahnya hanya di UT, akan tetapi pelajaran yang di dapatkan sama dengan universitas lainnya, tidak ada bedanya,” kata Rahmat

.Ia pun berharap, dengan adanya program ini semoga suatu hari nanti akan muncul pemimpin lokal dan nasional berasal dari Kabupaten Bolsel.

Adapun perjanjian kerjasama ini dilakukan, kerena salah satu pemenuhan standar pelayanan minimal GTK PAUD menuju standar nasional pendidikan. (Advetorial)

 

Reporter: Wawan Dentaw

Komentar