dr Jusnan Mokoginta Hadir Langsung Beri Support Kafilah Bolmong di MTQ ke 30 Tingkat Provinsi

BNews, BOLMONG – Penjabat Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) dr Jusnan Calamento Mokoginta MARS, menghadiri pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke 30 tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), di Lapangan Bokihotinimbang, Kota Kotamobagu, Senin 10 Juni 2024 malam.

Kehadiran orang nomor satu di Kabupaten Bolaang Mongondow itu, juga dalam rangka memberikan dukungan secara langsung dan support kepada Kafilah kabupaten bolmong pada acara pembukaan MTQ ke 30 itu.

Acara pembukaan itupun dibuka secara resmi oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang diwakili Wakil Gubernur Sulut Steven Kandow.

Selaku tuan rumah, pembukaan MTQ tingkat Provinsi Sulut itu pun dihadiri langsung Penjabat Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani dan seluruh jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu.

Selain itu, hadir unsur Forkopimda, para Pejabat Provinsi Sulut, anggota DPRD, hingga tokoh-tokoh agama setempat.

Bahkan, sejumlah kepala daerah maupun perwakilan dari 15 Kabupaten/Kota wilayah Sulut turut menyaksikan kemeriahan pembukaan MTQ ke 30 di Kota Kotamobagu.

Kemeriahan acara tersebut pun kian terasa setelah diawali dengan aksi Display Drumband dari IPDN yang mampu memukau para tamu undangan yang hadir untuk melihat opening ceremony MTQ ke 30 tingkat Provinsi Sulut itu.

Demikian, kemeriahan pembukaan MTQ ke 30 itu begitu semarak saat defile Kafilah dari 15 kontingen Kabupaten/Kota se Sulut, memasuki lapangan Bokihotinimbang Kota Kotamobagu.

Tak hanya sampai disitu, berbagai pentas seni ikut ditampilkan pada acara opening ceremony MTQ ke 30 tingkat Provinsi Sulut ini.

Dengan moto datang bertanding untuk menang, kontingen Kabupaten Bolmong mengirim 30 orang peserta dan 13 ofisial.

MTQ ke 30 tingkat Provinsi Sulut direncanakan akan berlangsung selama lima hari kedepan, dari semenjak pembukaan tanggal 10 dan berakhir 15 Juni 2024.

Kemudian, akan mempertandingkan sebanyak 14 cabang lomba yang diikuti ratusan peserta dari 15 Kontingen Kabupaten/Kota se Sulut.

Berikut 14 cabang lomba pada MTQ ke 30 tingkat Provinsi Sulut:

1.Hafalan Al Qur’an (Putra/Putri)
2.Tilawah Remaja (Putra/Putri)
3.Karya Tulis Ilmiah Al Qur’an (Putra/Putri)
4.Qira’at Murattal Dewasa (Putra/Putri)
5.Tilawah Anak-anak (Putra/Putri)
6.Qira’at Mujawwad Dewasa (Putra/Putri)
7.Tafsir Al Qur’an (Putra/Putri)
8.Tilawah Dewasa (Putra/Putri)
9.Qira’at Murattal Remaja (Putra/Putri)
10.Fahm Al Qur’an (Putra/Putri)
11.Syahr Al Qur’an (Putra/Putri)
12.Seni Kaligrafi Al Qur’an (Putra/Putri)
13.Tilawah Tuna Netra (Putra/Putri)
14.Tartil Al Qur’an (Putra/Putri).

Komentar