Gelar Apel Pagi bersama Jajaran, Berikut Point Penting Plh Kepala Kanwil Sulut

BNews, KOTAMOBAGU – Plh Kepala Kanwil Kemenkumham Sulut John Batara menegaskan beberapa point penting terkait Integritas pegawai Kumham.

Hal penting itu pun dia ungkapkan saat menjadi pembina apel bersama dengan seluruh jajaran di wilayah Kemenkumham Sulut.

Pertama terkait dengan kejujuran dalam pelayanan publik. Menurutnya, wajib memberikan pelayanan yang jujur dan transparan.

Demikian juga, pentingnya kualitas pelaksanaan anggaran di tiap masing-masing UPT, sehingga tiap rupiah yang dikeluarkan dapat dipertanggungjawabkan dan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat dan organisasi.

Selain itu, kata John Batara, terkait dengan akuntabilitas dalam tugas yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

Kembali Plh John Batara mengingatkan untuk melakukan upload data dukung LKE B06, agar tiap satker dapat melaksanakan uploadnya sesuai jadwal yang telah ditentukan oleh inspektorat jenderal.

Kemudian, lanjut Batara, seluruh pegawai dapat menjaga kepercayaan publik. Menurutnya, kepercayaan masyarakat adalah aset berharga yang harus dijaga.

Dan terakhir, keteladanan dan sikap perilaku sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Kita harus menjadi teladan bagi masyarakat, tunjukan sikap yang baik, sopan dan penuh rasa hormat dalam setiap interaksi kita,” katanya.

“Dan Ingatlah bahwa perilaku kita mencerminkan citra Kemenkumham secara keseluruhan,” pungkas John Batara, mengakhiri arahannya pada apel bersama, Senin 10 Juni 2024.

Pada apel pagi bersama yang dilaksanakan secara hybrid tersebut, tampak jajaran Rutan Kotamobagu pun turut mengikuti setiap arahan Plh Kanwil Kemenkumham Sulut tersebut.

Berlangsung lancar dan aman, apel tersebut dipusatkan di Lapangan Kanwil Kemenkumham Sulut, yang dihadiri oleh para pegawai baik secara langsung maupun melalui media virtual. ***

Sumber : Rutan Kotamobagu

Komentar