oleh

DPRD Bolmong Gelar Rapat Bersama Mitra Eksekutif Terkait LKPJ Bupati Tahun 2021

BOLMONG – Panitia Khusus (Pansus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mulia menggelar rapat bersama dengan mitra eksekutif, terkait Laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Bolmong tahun 2021.

Rapat tersebut pun digelar di ruang rapat Paripurna DPRD Bolmong, Kamis 14 April 2022.

Diketahui, adapun mitra eksekutif yang dihadirkan adalah Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bolmong.

LKPJ Bupati adalah laporan informasi penyelenggara pemerintahan selama satu tahun anggaran atau akhir masa jabatan yang disampaikan kepala daerah kepada DPRD.

Suasana rapat LKPJ Bupati 2021, saat berlangsung di ruang rapat Paripurna DPRD Bolmong.

Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling didampingi Wakil Ketua Sulhan Mangabarani selaku pimpinan pansus LKPJ Bupati, ikut memberikan kesempatan kepada anggota DPRD Bolmong yang hadir untuk menanggapi terkait apa yang dijelaskan oleh Dispora Bolmong.

“Ini akan menjadi catatan dari teman-teman pansus, karena ada beberapa program dinas yang harus lebih diperhatikan,” kata salah satu anggota DPRD Bolmong dari Fraksi PKB yakni Supandri Damogalad.

Selain itu, Supandri meminta agar proses rekrutmen anggota Paskibraka dapat dijelaskan kepada anggota Pansus.

“Hal ini agar semuanya jelas. Jangan sampai ada titipan, sehingga menggagalkan mereka yang harusnya lebih layak,” ungkap Supandri.

Tampak Anggota Pansus DPRD Bolmong, mempertanyakan sejumlah program yang ada, dalam rapat terkait LKPJ Bupati 2021.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dispora Bolmong Aldi Pudul mengungkapkan, untuk Rekrutmen Paskibraka sudah selesai dari awal Februari lalu.

Menurutnya, untuk Tim seleksi sendiri, telah melibatkan anggota Purna Paskibraka dan anggota Polri untuk melaksanakan tahapan seleksi.

“Tahapannya murni penilaian dari purna paskibraka dan tim seleksi tidak ada campur tangan orang lain,” ujar Aldi.

Supandri kemudian menanggapi adanya anggaran yang cukup besar di Dispora Bolmong. Menurutnya, dengan anggaran sebesar ini, harus ada penjelasan teknis, kira-kira apa yang menjadi gaung dari Dispora kepada pemuda Bolmong.

Tampak suasana Rapat Pansus LKPJ Bupati tahun 2021, bersama Mitra Eksekutif. (foto.istimewa).

“Jangan sampai Dispora tidak tahu apa yang saja potensi-potensi dari anak muda kita,” ungkapnya.

Tak hanya itu, dirinya meminta agar Dispora memperhatikan bidang olahraga.

“Supaya olahraga kita punya taring dan bisa maju, saya yakin banyak anak-anak Bolmong yang potensial tapi belum dibina dengan baik,” tuturnya lagi.

Ia pun mengingatkan agar Dispora harus berpikir keras, supaya pemuda di Bolmong yang memiliki potensi mengembangkan kreativitasnya bisa dirangsang dengan bantuan.

 

(Advetorial)

Komentar