Bupati Yasti Safari Ramadan Jalin Silaturahmi Bersama Warga Desa Dumoga II dan Toruakat

BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow bersama rombongan, kembali melakukan kegiatan silaturahmi di bulan suci Ramadan 1443 Hijiriah.

Kali ini, kegiatan silaturahmi yang bertajuk Safari Ramadan, Bupati Yasti yang didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang, melakukan kunjunganya di dataran Dumoga, Kamis 14 April 2022.

Adapun jadwal Safari Ramadan Bupati Yasti di hari ke-12 Ramadan yakni di dua wilayah. Desa Dumoga II, Kecamatan Dumoga Timur, dan Desa Toruakat, Kecamatan Dumoga.

Tiba di Desa Dumoga II, Bupati Yasti yang didampingi Sekda Tahlis Gallang disambut antusias warga setempat.

Bupati Yasti pun, ikut berbuka puasa bersama dengan warga setempat, dan dilanjutkan dengan Sholat Magrib berjamaah di Masjid Ar-Rahman.

Usai mengahadiri rangkaian kegiatan Safari Ramadan di Desa Dumoga II, Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow dan rombongan melanjutkan agenda silaturahmi di Desa Toruakat, Kecamatan Dumoga.

Di Desa Torukat, Bupati dijadwalkan menunaikan Sholat Isya dan Tarawih bersama warga setempat.

Saat tiba, Bupati Yasti merasakan hal yang sama, seperti kunjungan Safari Ramadan sebelumnya.

Pantauan media ini, tampak waktu yang dinanti begitu lama, warga setempat begitu antusias menyambut kedatangan pemimpinnya di desa mereka sendiri.

Bupati pun ikut membagikan seperangkat alat sholat, mulai dari Mukena, Sarung dan Baju Koko kepada warga.

Usai itu, Bupati bersama rombongan menunaikan Sholat Isya dan Tarawih berjamaah di Masjid Nurul Iman I Desa Toruakat.

Pada Safari Ramadan, Bupati Yasti mengungkapkan kerinduannya kepada seluruh masyarakat Bolaang Mongondow, terutama di bulan Ramadan ini.

Menurutnya, dua tahun lebih, dirinya bersama masyarakat tidak boleh melakukan silaturahmi di momentum seperti ini. Karena terhalang dengan bencana covid-19.

Sehingga, lanjut Bupati Yasti, pemerintah pusat pun mengintruksikan sejumlah agenda silaturahmi ditiadakan sementara waktu, akibat pandemic covid-19.

“Sesungguhnya saya rindu dengan masyarakat Bolmong, apalagi dalam Bulan Ramadan ini. Namun begitulah, kita harus mengikuti kebijakan pemerintah agar masyarakat terhindar dari covid-19,” ujar YSM, sapaan akrab Yasti Soepredjo Mokoagow.

“Selain itu, pentingnya menjaga suasana Kamtibmas di Bulan Ramadan ini, agar ibadah puasa kita berjalan dengan baik dan diterima Allah SWT,” sambung Yasti.

Tak lupa Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow ikut menyampaikan ucapan selamat menjalankan Ibadah Puasa 1443 Hijriah, bagi kaum muslimin di Kecamatan Dumoga Timur dan Kecamatan Dumoga.

“Harapan saya juga, kita selalu diberikan kemudahan dan bisa dipertemukan kembali di Ramadan tahun berikutnya,” ujarnya.

Sekadar diketahui, Safari Ramadan ini, dihadiri langsung Kapolres Bolmong AKBP Nova Surentu, Dandramil, Komisaris Bank SulutGo, para tokoh agama, tokoh pemuda, serta masyarakat setempat.

(*)

Komentar