Disdik Bolmong Akan Bagikan Seragam Gratis

BOLMONGNEWS.COM, Bolmong–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Dinas Pendidikan (Disdik) akan memberikan bantuan seragam sekolah kepada siswa baru SD dan SMP di bulan November mendatang.

Kepala Disdik Bolmong Renti Mokoginta mengungkapkan, program ini untuk memenuhi janji kampaye Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk. Bahwa pendidikan di Bolmong jadi program prioritas masa pemerintahan mereka. Seragam sekolah tersebut diberikan tanpa dipungut biaya alias gratis.

“Ini bantuan pemerintah daerah yang sifatnya gratis, dan sudah pernah dilakukan di tahun sebelumnya. Tahun lalu juga sudah pernah dilakukan, berlanjut hingga tahun ini,” ucap Renti.

Lanjutnya, proses tahapan penyediaan serangam gratis ini cukup panjang, oleh sebab itu peyerahan seragam gratis untuk siswa ini direncanakan akan digelar November mendatang, dengan anggaran sekitar Rp 4,1 miliar.

“Setiap sekolah telah menyiapkan data-data siswa yang baru mendaftar, mulai dari data pribadi siswa, hingga ukuran seragam. Data tersebut nantinya diserahkan ke perusahaan yang menang tender pengadaan seragam,” jelasnya.

Lanjutnya, data ini sangat penting, karena proses penjahitan pihak ketiga, harus sesuai dengan ukuran yang dipesan.

“Sesuai dengan isi kontrak, pihak ketiga akan menyediakan seragam mulai dari kemeja hingga celana atau rok sekolah, kaos kaki, sepatu, topi, hingga tas sekolah. Tinggal buku dan perlengkapan belajar saja yang tidak sediakan oleh pihak ketiga,” ujarnya.

Nantinya, pada November mendatang, seragam sekolah gratis itu, akan diserahkan secara seremonial oleh pemerintah daerah.

“Biasanya Bupati Bolmong Dr Hj Yasti Soepredjo Mokoagow yang langsung menyerahkan seperti tahun sebelumnya,”ujarnya.(Viko)

Komentar