oleh

Bupati Limi Resmikan Gedung Gereja GPdI di Dua Kecamatan Dumoga

BOLMONG – Semenjak dilantik Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir Limi Mokodompit MM, langsung action melayani masyarakat, baik itu dibidang keagamaan, pemerintah maupun kapasitas keluarga.

Kali ini, Penjabat Bupati Bolmong Limi Mokodompit kembali diundang untuk meresmikan gedung Gereja yang ada di dua Kecamatan Dumoga Raya. 

Peresmian kali ini, yaitu gedung Gereja GPdI Antiokhia Desa Dondomon, Kecamatan Dumoga Utara dan gedung Gereja GPdI Alfa Omega Desa Ibolian I, Kecamatan Dumoga Tengah, Kabupaten Bolmong, Rabu 29 Juni 2022.

Sebelumnya, Bupati Limi Mokodompit perdana meresmikan gedung Gereja Eben Haezer Labuan Uki, Kecamatan Lolak, pada Kamis 26 Juni 2022, pasca dilantik. 

Peresmian dua gedung Gereja, diawali dengan ditekannya tombol sirine peresmian oleh Penjabat Bupati Bolmong Limi Mokodompit.

Selanjutnya, Bupati Limi melanjutkan peresmian dengan penandatanganan prasasti peresmian Gedung Gereja.

Pantauan Bolmong.news, Bupati juga ikut meninjau ruangan utama Gereja yang digunakan untuk jemaat melakukan ibadah.

Pada kesempatan itu, Bupati Limi menyampaikan, ucapan selamat dan apresiasi kepada panitia pelaksana pembangunan gedung Gereja dan para pengurus jemaat pembangunan atas kerja keras dan perjuangan, sehingga pada hari ini bisa meresmikan gedung kembanggan ini.

“Tentu ini karena dilandasi oleh iman serta percaya pada Tuhan,” ucap Bupati Limi.

Papa Fahmi sapaan akrab Bupati Limi Mokodompit ini berharap, agar gedung Gereja yang telah diresmikan ini, dapat dimanfaatkan dengan sepenuh hati sebagai sarana peribadatan dan persekutuan jemaat.

Selain itu, lanjutnya para jemaat dapat semakin tumbuh serta terpacu untuk semakin rajin dan taat beribadah, sehingga nantinya dapat menumbuhkan kualitas iman. 

“Saya yakin, bahwa kasih dan kemurahan Tuhan inilah yang senantiasa menjadi landasan berpijak dan sumber motivasi bagi seluruh warga jemaat dalam memberikan kontribusi yang nyata demi ketaatan dan kesetiaan kepada Tuhan yang maha esa,” ucap Bupati.

Bupati pun mengajak, agar para pengurus Gereja serta seluruh jemaat setempat, untuk dapat menjaga, merawat dan memelihara gedung gereja dengan baik.

“Karena membangun lebih mudah bila dibandingkan dengan merawat dan memeliharanya,” aku Limi.

Selain itu, jemaat GPdI Antiokhia Desa Dondomon dan GPdI Alfa Omega Desa Ibolian I, diminta dapat bergandengan tangan  demi kemajuan dan pembangunan di kabupaten Bolmong. 

Menurut Papa Fahmi, tanpa kontribusi dari kita semua, pembangunan di Kabupaten Bolmong tidak akan berjalan dengan baik.

Di akhir sambutan, Penjabat Bupati Limi Mokodompit ikut mengimbau, agar para jemaat Desa Dondomon dan Ibolian I, dapat menjaga keamanan dan ketertiban wilayah.

“Dan kepada Sangadi masing-masing wilayah, saya minta ingatkan kepada masyarakat untuk tidak terpengaruh dengan berita hoax yang sengaja disebar. Karena hal tersebut dapat merugikan masyarakat itu sendiri, terlebih akan mengganggu pembangunan,” pungkas Limi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten I Deker Rompas, Kapolres Bolmong AKBP Nova Irone Surentu, Ketua Majelis Daerah GPdI Provinsi Sulut Pdt Yvone Awuy-Luntu, Wakil Bupati Guhanga Yanny Ronny Tuuk, pimpinan OPD, Camat dan Sangadi.

Penjabat Bupati Limi Mokodompit pun, sudah tiga kali meresmikan gedung Gereja pasca di lantik Gubernur Sulut Olly Dondokambey pada 22 Mei 2022. 

 

Reporter: Wahyudy Paputungan

Komentar