oleh

Bupati Limi Pimpin Aksi Jumat Bersih 

BOLMONG – Penjabat (Pj) Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Limi Mokodompit pimpin aksi bersih-bersih sepanjang jalur Ibukota Kabupaten, Lolak, Jumat 24 Juni 2022.

Aksi tersebut, Bupati Limi turut didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang, para Asisten dan ikut serta para Aparatur Sipil Negara (ASN).

Pantauan awak media, fasilitas umum, hingga ruas jalan yang dilalui tak luput dari perhatian Bupati bersama rombongan.

Bahkan, sampah yang ada di kompleks pasar Induk Desa Daagon, Kecamatan Lolak, ikut dipungut agar tak terlihat kotor.

Aksi jumat bersih ini hingga menarik perhatian warga setempat. Bupati Limi bahkan ikut menyapa dan mengajak warga untuk ikut bersih-bersih bersama`

Menurut Bupati, giat pagi ini sekaligus untuk mengedukasi para ASN hingga masyarakat agar lebih peduli terhadap lingkungan sekitar.

“Setiap warga harus peduli terhadap kebersihan lingkungan, terlebih lagi pemilik toko yang ada di kompleks pasar Lolak,” ujar Limi.

“Jika semua orang memiliki kesadaran dan kepedulian, minimal dimulai dari lingkungan sekitar,  InsyaAllah wajah Ibukota Kabupaten Bolmong akan terbebas dari sampah dan terlihat indah,” sambung Bupati.

Kendati, lanjut Limi, para pejuang kebersihan (petugas kebersihan) tidak pernah absen untuk melaksanakan tugasnya setiap hari, akan tetapi tetap saja sampah-sampah berhamburan.

“Maka ini semua kembali lagi dari kesadaran kita untuk selalu menjaga lingkungan agar tetap bersih,” imbuhnya.

Bupati yang sudah sebulan menjabat ini pun kembali mengajak, agar selalu hidup bersih dan terus menjaga kebersihan lingkungan.

“Kalau lingkungan pasar kita bersih dari sampah, konsumen atau pembeli bisa nyaman dan dagangan juga pasti akan laku,” ucap Limi.

Selanjutnya, Bupati Limi Mokodompit dan Sekda Tahlis Gallang bersama jajaran, usai aksi bersih-bersih bersama, melanjutkan giat senam sehat di Kantor Bupati Bolmong.

 

Reporter: Wahyudy Paputungan

 

Komentar