Bupati Limi Mokodompit Jadi Irup HUT ke 18 Batalyon B Brimob Inuai Polda Sulut

BNews, BOLMONG – Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Inuai Polda Sulawesi Utara menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 18.

Dalam upacara yang bertajuk ‘Negara Hadir, Negara Tidak Boleh Kalah, Brimob Untuk Indonesia’ berlangsung di lapangan Kesatriaan Mako Brimob Batalyon B, Desa Inui, Kecamatan Passi Barat, Sabtu 3 September 2022.

Dalam upacara tersebut, Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM, menjadi Inspektur Upacara (Irup) HUT Batalyon B Pelopor Brimob Inuai, Polda Sulawesi Utara.

Momen Bupati Limi Mokodompit saat menjadi Irup di HUT Brimob Inuai Polda Sulut ke 18, yang berlangsung di lapangan Mako Brimob Inuai, Kecamatan Passi Barat, Sabtu 3 September 2022. (Foto.Yudi Paputungan).

“Dirgahayu ke-18 tahun kepada Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulut, semoga semakin profesional, unggul dan senantiasa menjadi kebangaan masyarakat, daerah dan negara,” ucap Limi dalam pidatonya.

Bupati Limi berharap, agar Polres, Kodim 1303/BM dan Brimob, untuk selalu bergandengan tangan bersama, untuk membangun serta menjaga ketertiban masyarakat yang ada di Bolaang Mongondow Raya.

Sesuai tema yang diangkat hari ini, Limi mengungkapkan, bahwa manifestasi dari pandangan, pemikiran serta tekad Batalyon B Pelopor Brimob Polda Sulut, untuk menyiapkan diri dan menjalankan tugas sebagai abdi negara dalam mengmankan dan memelihara kemanan serta ketertiban seluruh masyarkat.

Ini semua hanya bertujuan, dalam rangka menjaga stabilitas di Bolaang Mongondow Raya.

Bupati Limi Mokodompit saat melihat alat tempur milik Batalyon B Brimob Inuai Polda Sulawesi Utara, Sabtu 3 September 2022. (Foto.Yudi Paputungan).

Ia menambahkan, Polri adalah institusi negara sebagai pelindung masyarakat yang harus mendapat dukungan dari seluruh masyarakat.

“Jangan pernah melalaikan tugas yang diemban, apalagi melakukan kegiatan yang melanggar hukum diluar jalur profesionalisme sebagai anggota korps Brimob Polri, sehingga solidaritas Brimbob menjadi jaminan dan teladan Polri sebagai pelindung dan pengayom masyarakat,” tutup Mokodompit.

Turut hadir, DanSat Brimobda Sulut Kombes Pol Bruri Soekoco Adiakso Putro SIK, Komandan Kodim 1303/BM Letkol Inf Topan Angker, Kapolres Kotamobagu, Kapolres Bolmong, Kapolres Bolsel, Kapolres Bolmut, Ketua Pengadilan Negeri Kota Kotamobagu, Wakil Bupati Bolsel Deddy Abdul Hamid, Sekot Kotamobagu Sofian Mokoginta dan Pimpinan OPD se-Bolmong Raya.

(ADVERTORIAL)

Reporter: Wahyudy Paputungan

Komentar