Bupati Limi Apresiasi Kinerja Sejumlah SKPD di Bolmong

BNews, BOLMONG – Penjabat Bupati Bolaang Mongodow (Bolmong) Limi Mokodompit memberikan apresiasi kinerja sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkugan kerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong.

Hal itu setelah capaian nilai baik yang didapat dari hasil pemantauan dan evaluasi Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

Salah satunya capain kinerja terbaik yaitu Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Bolmong.

Baca Juga:Bupati Bolmong Ingatkan OPD Kooperatif Pemeriksaan BPK

Demikian hal tersebut, tertuang dalam keputusan KemenPAN-RB dengan nomor 108 Tahun 2023 tentang hasil pemantauan dan evaluasi, menyatakan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektonik (SPBE) Kabupaten Bolaang Mongondow memperoleh predikat baik.

Menurut Bupati, jika dibandingkan pada 2020 hingga 2021, indeks hanya berada di angka 1,8 dan 2,1.

Namun, pada 2022 capaian nilai indeks naik di angka 2,74.

“Capaian ini patut diberikan apresiasi setingi-tingginya kepada jajaran Diskominfo yang juga leading sector bersama tim evaluator internal Pemkab Bolmong selaku supervisor SPBE atas keberhasilan ini,” ujar Bupati, Jumat 17 Februari 2023.

Baca Juga:Atlet Catur Disdikbud Bolsel Ikuti Open Tournament 2023 ODSK

Bupati menambahkan, bahwa capaian ini merupakan yang tertinggi di Provinsi Sulawesi Utara.

“Bahkan melebihi capaian dari beberapa kementrian dan lembaga negara yang ada,” imbuhnya.

Tak hanya Diskominfo. Predikat baik ini juga di sabet oleh jajaran SKPD lainnya.

Mulai dari, Bappeda Blmong yang meraih kategori Kabupaten Inovatif 2022. Tak seperti tahun sebelumnya yang hanya mendapat predikat kurang Inovatif.

Selain itu, ada Disdukcapil, Dinas Penanaman Modal serta PTSP. Masing-masing meraih predikat nila B. Sedangkan BKD mendapatkan penghargaan Pengelola Dak Fisik terbaik dari Direktorat Jendral (Dirjen) Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Utara.

Baca Juga:Ini Pesan Sekda Kabupaten Asahan di Muscab DPC Peradi

“Pada prinsipnya, apa yang dicapai hari ini merupakan kerja keras kita semua. Jadi harus patut berbangga atas raihan tersebut,” kata Bupati.

Ia pun berpesan, agar seluruh SKPD mampu membina aparatur birokrasi dan dapat bekerja profesional sebagai abdi negara, abdi pemerintah serta sebagai abdi Masyarakat.

“Dan pastikan semua bekerja dengan harmonis dan saling mendukung demi kelancaran pelaksanaan pemerintahan,” ucap Bupati.

Penulis : Wahyudy Paputungan

Komentar