Bupati Bolmong Ingatkan OPD Kooperatif Pemeriksaan BPK

BNews, BOLMONG – Penjabat Bupati Limi Mokodompit mengingatkan seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat, agar kooperatif saat pemeriksaan keuangan dan aset tahun anggaran 2022 dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK).

Bahkan, ia menekankan dalam pemeriksaan ini, seluruh permintaan dari BPK terhadap laporan keuangan dan aset di setiap OPD harus dipenuhi.

“Termasuk memenuhi dan memberikan dokumen yang diminta BPK, serta selalu siap mendampingi pada saat peninjauan lapangan,” kata Limi Mokodompit, Jumat 17 Februari 2023.

Baca Juga:Jika Ada Oknum Wartawan Lakukan Pemerasan, Kapolres Kotamobagu: Segera Lapor!

“Dan jangan sampai ada laporan OPD tidak menyampaikan permintaan dari BPK, karena ini akan menjadi catatan dalam pemeriksaan,” sambungnya lagi.

Akarab disapa Papa Fahmi ini juga meminta, jika ada saran dan masukan tim audit BPK, pimpinan OPD untuk segera menindak lanjutinya.

“Hal itu guna untuk memperbaiki adanya kekeliruan administrasi pengelolaan keuangan,” jelasnya.

Baca Juga:Balita Perempuan Diduga Dibunuh Tetangga, Ayah Korban Minta Pelaku Dihukum Berat

Disamping itu, Limi Mokodompit berharap, agar seluruh laporan bisa selesai tepat waktu dan dapat segera disampaikan secara berjenjang, baik itu ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) atau Pemerintah Pusat.

“Pada prinsipnya, saya minta kepada pimpinan OPD untuk segera penuhi setiap permintaan data yang diminta tim audit BPK, termasuk terkait penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) dan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD), dan laporan akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (LAKIP),” pungkas Bupati.

 

Penulis : Wahyudy Paputungan

Komentar