oleh

Bilalang Bersatu Cup 2019 Dibuka

BolmongNews.com, Bolmong–Turnamen Bilalang Bersatu Cup Tahun 2019 resmi dibuka, Minggu (27/1/2019).

Camat Bilalang Hairun Mokodongan, saat membuka acara tersebut, memberi apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada generasi Muda Bilalang yang berinisiatif menyelenggarakan kegiatan ini.

Camat berharap dalam kegiatan yang di Ketuai oleh Pri Hariadi Sugeha, S.Pd ini berjalan lancar, tertib dan aman.

“Saya berharap kita menjaga keamanan dan ketertiban kegiatan ini secara bersama-sama. Terimakasih kepada seluruh elemen pemuda yang sudah berpartisipasi atas terselenggaranya kegiatan turnamen Bilalang Cup tahun 2019 ini. Mari kita jadikan turnamen ini sebagai ajang silaturahmi dan perekat persaudaraan kita, ” harapnya.

Tercatat ada 16 Tim Peserta yg berasal dari 10 Desa di Bilalang Bersatu yang turut ambil bagian dalam Turnamen yang direncanakan berlasung selama 30 hari itu.

Tim-Tim yang berlaga antara lain; PS. Marhaen, Bontean FC, Spirit Muda dan Veteran FC dari Desa Bilalang 1, kemudian Buyayit FC, Sakota FC dan Allstar FC dari Desa Bilalang 3, PBDB dan Bintang Kanza dari Desa Bilalang 2, Samba FC dan Bogani Junior FC dari Desa Bilalang 4, Bintang Utara dari Desa Bilalang 3 utara, Kaleng-kaleng FC dari Desa Bilalang Baru, Buyayon FC dari Desa Apado, Perseden Dangin dari Desa Kolingangaan dan tim fenomenal lainnya Dabiribo FC.

Menurut salah satu tokoh Pemuda Bilalang Tiga Ahmat Mokoginta ST, kegiatan ini kembali di selenggarakan oleh pemuda-pemudi se-Kecamatan Bilalang setelah fakum kurang lebih 5 tahun.

Hal ini dimaksudkan untuk mengakomodir keinginan dan harapan generasi muda Bilalang yang merindukan kebangkitan sepakbola Bilalang.

“Ada begitu banyak bakat-bakat muda Bilalang yang harus kita arahkan ke hal-hal positif terutama olahraga. Terpenting dari semua itu adalah mempererat tali silahturami dalam bingkai kebersamaan dan kekeluargaan. karena walaupun Bilalang Bersatu sudah terpisah-pisah secara administrasi wilayah maupun administrasi Pemerintahan, namun kita semua tetap satu dalam Keluarga Besar Bilalang,” ujar Ahmat.

Selain camat Bilalang, pembukaan kegiatan juga dihadiri para sangadi se Bilalang bersatu, tokoh masyarkat, tokoh pemuda, tokoh agama dan para pejabat lainnya. (***)

Komentar