Bersama Rakyat, Kodim 1303 Bolmong Gelar Karya Bakti Pembersihan Pasar Lolak

BNews, BOLMONG – Kegiatan karya bakti bersih-bersih Pasar Lolak digelar Kodim 1303 Bolaang Mongodow, Rabu 12 Oktober 2022.

Kegiatan karya bakti ini merupakan salah satu rangkaian dalam rangka HUT ke-77 TNI.

Bahkan, kegiatan karya bakti TNI ini didukung penuh oleh Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Pemkab Bolmong).

Tampak kegiatan karya bakti TNI ini, begitu antusias diikuti seluruh jajaran Kodim 1303 Bolaang Mongondow serta para ASN lingkungan Pemkab Bolmong.

Tak hanya itu, kegiatan ini pun turut diikuti oleh personel Polri dari Polres Bolaang Mongondow dan Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling.

Pembersihan dimulai dari sepanjang jalan di area Pasar Lolak. Selain itu, selokan air hingga parit yang sudah tertutup sampah ikut dibersihkan.

Dalam kesempatan tersebut, mewakili Penjabat Bupati Limi Mokodompit, Asisten I Bidang Pemerintahan Deker Rompas yang ikut turun langsung pada kegiatan karya bakti ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Kodim 1303 Bolaang Mongondow.

Ia juga ikut mengajak warga dalam kegiatan karya bakti tersebut.

Menurut Deker Rompas, kegiatan ini merupakan salah satu wujud kebersamaan dalam menciptakan wilayah Kabupaten Bolmong yang sehat.

Selain itu, lanjutnya, ini sebagai upaya mendorong masyarakat akan sadar menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat. Telebih kompleks area pasar.

“Pasar merupakan pusat perekonomian masyarakat. Didalamnya merupakan tempat jual beli sembako dan hasil kebun seluruh masyarakat setempat,” katanya.

“Sehingga, mari bersama kita jaga kebersihan pasar,” ajak Asisten I.

Kegiatan karya bakti yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia ini mendapat respon positif masyarakat.

Bahkan Komandan Kodim (Dandim) 1303 Bolaang Mongondow Letkol Inf Topan Angker, menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan Pemkab Bolmong.

Ia menilai, kegiatan karya bakti ini juga bertujuan membangun sinergitas antara TNI dan masyarakat, dalam mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Pada pokoknya, masyarakat menjadi sehat dan tidak mengganggu aktivitas berjualan,” sebut Dandim 1303 Bolaang Mongondow.

Ikut ambil bagian dalam kegiatan karya bakti ini, Danpos AL dan perwakilan Armed 19/105 Tarik Bogani Lolak.

Reporter: Wahyudy Paputungan

Komentar