3.594 Siswa SMP di Bolmong Ikuti UNBK

BolmongNews.com, Bolmong–Sebanyak 3.594 siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mengikuti pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Senin (22/4/2019) pagi tadi.

Ujian tersebut dibuka secara serentak oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang se-Kabupaten Bolmong.

Sekda yang didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Renti Mokoginta, membuka secara resmi jalannya UNBK di Yadika Kopandakan II. Sekaligus melakukan video conference, untuk mengecek langsung kesiapan pelaksanaan UNBK.
Tahlis memastikan pelaksanaan UNBK SMP di hari pertama berjalan lancar.

Dalam kesempatan tersebut Tahlis menyampaikan kepada siswa-siswi peserta UNBK agar berdoa terlebih dahulu serta fokus pada ujian.

“Jangan tegang, santai dan rileks dalam mengerjakan soal ujian. Karena biasanya kalau tegang maka konsentrasi akan hilang,” imbaunya.

Dia berharap pelaksanaan UNBK tahun ini dapat berjalan dengan baik sesuai dengan harapan.

“Para siswa-siswi yang mengikuti ujian dapat lulus dengan hasil yang memuaskan,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Renti Mokoginta, menyampaikan bahwa tahun ini ada 3.594 siswa yang akan melaksanakan ujian.

“Yang melaksanakan UNBK ada 72 Sekolah, yang terdiri dari 41 SMP Negeri dan 21 Swasta. Dengan total siswa SMP 3.134,” ungkapnya.

Sedangkan untuk MTS  Kata Renti, ada 10 sekolah, yang terdiri dari 8 MTS Negeri dan 2 Swasta. Dengan jumlah siswa 460, tuturnya.

Renti berharap pelaksanaan UNBK tingkat SMP di Kab Bolmong akan jauh lebih baik. Sejumlah kekurangan yang ada di tahun ini akan diperbaikinya sehingga pelaksanaan ujian akan jauh lebih maksimal.

“Kedepan akan kita tingkatkan. Dari tadinya yang menggelar ujian tiga sif menjadi dua sif, dan yang dua sif jadi satu sif,” ujar Renti. (Viko)

Komentar