Wakil Bupati Bolsel Melepas JCH Asal Bolsel

BOLSEL– Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Deddy Abdul Hamid, melepas dengan resmi  rombongan Jamaah Calon Haji (JCH) tahun 2022 1443 Hijriah Kabupaten Bolsel.

Pelepasan JCH itu bertempat di gedung Pelayanan Haji dan Umroh, Kantor Kementerian Agama Bolsel, Kawasan Perkantoran Panango, Desa Tabilaa Kecamatan Bolaang Uki, Jum’at, 24 Juni 2022

Suasana pelepasan JCH asal Bolsel.

Deddy Abdul Hamid mengucapkan terima kasih syukur, karena tahun ini Pemerintah Arab Saudi telah membuka pintu bagi kedatangan JCH Indonesia.

“Bapak-Ibu yang masuk dalam kuota haji tahun ini wajib bersyukur, yang diwujudkan dengan menjaga kesehatan serta beribadah di tanah suci dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Selain itu, Wakil Bupati juga mengimbau kepada seluruh JCH Bolsel untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan dan pola hidup sehat, secara disiplin dan teratur.

Suasana pelepasan JCH asal Bolsel.

“Sehingga keseluruhan rangkaian ibadah haji dapat ditunaikan dengan baik karena meski dinilai telah kondusif, namun Covid-19 masih ada, dan keberadaannya sangat nyata,” katanya.

Wakil Bupati berharap kepada seluruh JCH Bolsel, walaupun telah mendapatkan vaksinasi lengkap Covid-19, tetap berupaya menjaga kesehatan dengan mengatur pola makan dan minum.

“Istirahat yang cukup, sehingga mampu menjalankan seluruh kewajiban, rukun Islam  serta sunnah ibadah haji,” ujarnya.

 JCH diimbau juga untuk senantiasa disiplin mengatur waktu dan mengikuti arahan Ketua Kloter, Pembimbing Ibadah serta Petugas Kesehatan haji.

Wakil Bupati Bolsel Deddy Abdul Hamid bersama JCH asal Bolsel.

“Jadwal dan waktu yg telah ditentukan hendaknya diperhatikan dan diikuti dengan baik, sehingga Bapak-Ibu  dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan baik,” imbaunya.

Di akhir sambutannya Wakil Bupati menitip pesan kepada seluruh JCH Bolsel untuk mendoakan Bolsel tercinta.

“Doakan daerah kita senantiasa mendapatkan perlindungan dari Allah SWT, terbebas dari bencana, dan mampu mengurai berbagai macam permasalahan yang tengah dihadapi,” ucapnya.

CJH Bolsel tahun 2022 berjumlah 8 orang dan ditambah 1 orang Petugas Haji atas nama Moh. Dzulkifli Latoale S.Ag, Kasie Haji dan Umroh Kemenag Bolsel.

Turut hadir Kepala Kantor Kemenag Bolsel, Asisten Pemerintahan dan Kesra Alsyafri Kadullah, para staf khusus Bupati, jajaran pimpinan PD serta undangan lainnya.

Advertorial

Komentar