Ketua Komisi II DPRD Bolsel Hadiri Gebyar Ketupat di Milangodaa Utara

BOLSEL – Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Zulkarnain Kamaru, menghadiri acara gebyar ketupat, yang dirangkaikan dengan hari lahir (Harla) Desa Milangodaa Utara ke-11.

Kegiatan gebyar ketupat tersebut bertempat dilapangan desa setempat, Senin, 09 Mei 2022.

Acara di awali dengan ucapan selamat datang oleh Sangadi Milangodaa Utara, Arkan Idris kepada seluruh tamu undangan yang hadir.

Penilaian stan gebyar ketupat

“Kami ucapkan selamat datang kepada seluruh undangan, terutama kepada anggota DPRD Bolsel Zulkarnain Kamaru bersama Jelfi Djauhari, serta camat Tomini Abidin Patilima yang telah meluangkan waktu untuk datang di desa Milangodaan Utara,” kata Arkan.

Kemudian acara di lanjutkan dengan penilaian stan gebyar ketupat dan menu makanan. Dimana penilaian di pimpin langsung Ketua Komisi 2 DPRD, Zulkarnain Kamaru, Wakil Ketua Komisi 3 DPRD Jelfi Djauhari serta Ibu PKK Kecamatan Tomini Rukaiya Abas.

Kegiatan gebyar ketupat dan perayaan hari lahir desa Milangodaan utara ke-11 ini, pemerintah desa setempat menggelar perlombaan antar dusun untuk stan gebyar ketupat terbaik dan menu makanan.

Zulkarnain Kamaru saat melakukan penilaian

Menurut Zulkarnain Kamaru, gebyar ketupat tidak hanya memeriahkan perayaan lebaran, namun juga dalam rangka menjalin tali silaturahim diantara sesama.

“Gebyar ketupat dapat dijadikan momen untuk mempromosikan daerah,” ujarnya.

ZK sapaan akrab Zulkarnain, mengatakan, gebyar ketupat sangat menarik, karena masyarakat berkontribusi langsung dalam kegiatan. Ia mengusulkan agar kegiatan-kegiatan seperti ini, bisa dijadikan sebagai wisata kuliner daerah.

“Gebyar ketupat ini dapat dijadikan sebagai wisata daerah, karena mengandung banyak kearifan lokal di dalamnya,” kata politisi PDIP itu.

(Advetorial)

Komentar