Kantor Imigrasi Kotamobagu Ikuti Apel Akbar Bersama Menteri Yasonna H Laoly

KOTAMOBAGU – Usai libur lebaran 1443 Hijriah dan cuti bersama, Kantor Imigrasi Kotamobagu kembali memulai aktifitas seperti biasa, Senin 9 Mei 2022.

Kegiatan pun diawali dengan menggelar apel akbar dan dirangkaikan dengan Halal Bihalal Keluarga Besar Kemenkumham yang diikuti oleh seluruh jajaran.

Kegiatan tersebut, dipimpin langsung Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Republik Indonesia (RI) Yasonna H Laoly, pagi tadi, secara virtual.

Mengawali sambutan, Menkumham RI Yasonna H Laoly, ikut mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah bagi insan pengayoman yang merayakan.

“Perayaan Idul Fitri merupakan ekspresi kebahagiaan, ungkapan rasa syukur dan keinginan untuk saling memaafkan, serta tentunya introspeksi diri,” ucapnya.

Disamping itu, Yasonna ikut menyampaikan beberapa hal penting diantaranya, untuk seluruh jajaran Kemenkumham untuk kembali fokus bekerja.

“Khususnya pencapaian target kinerja (tarja) semester II tahun 2022,” sebutnya.

“Yang kedua, jadikan semangat semakin PASTI dan BerAKHLAK sebagai tata nilai dan landasan untuk bekerja, sehingga mampu memberikan pelayanan terbaik bagi bangsa dan negara,” ucapnya lagi.

Menurut Menteri Yasonna, semangat kerja dan semangat pengabdian harus terus diperbaharui, karena kita adalah abdi negara dan abdi bangsa.

Kemudian, tantangan semakin berat, pola kerja harus semakin baik pula. Kerja keras, kerja cepat, dan kerja produktif.

“Pola kerja harus disiplin, dijalankan, dan ditingkatkan. Miliki komitmen dan pola kerja secara teamwork untuk terus berprestasi di masa mendatang,” terangnya.

Selain itu, hal penting yang ketiga disampaikan Menteri Yasonna yakni, pandemi covid-19 saat ini belum berakhir, ditambah penyakit baru hepatitis yang menyerang anak-anak.

Tentu, bagi pegawai yang mempunyai anak harus memantau keehatannya.

“Maka itu, terapkan protokol kesehatan yang ketat. ujar Yassona.

Selanjutnya, Menteri Yasonna juga ikut meminta, agar seluruh ajaran dapat menjaga integritas dan ketaatan terhadap peraturan perundang-undangan yang ada.

Mengakhiri arahannya, Menkumham Yasonna ikut memberikan semangat kepada seluruh insan Kemenkumham.

“Selamat bekerja kepada seluruh insan Kemenkumham. Semoga Tuhan selalu melindungi kita semua dan memberikan semangat kerja yang tinggi, agar Kemenkumham menjadi kementerian yang menorehkan prestasi di kemudian hari,” pungkasnya.

 

(*)

Komentar