oleh

DPRD Kotamobagu Gelar Rapat Paripurna HUT Kota Kotamobagu ke-15

KOTAMOBAGU –DPRD Kotamobagu menggelar rapat paripurna istimewa peringatan HUT Kota Kotamobagu Ke-15, Senin 23 Mei 2022.

Paripurna digelar di ruang sidang DPRD dipimpin langsung Ketua DPRD Meiddy Makalalag ST, didampingi Wakil Ketua Syarifudin Juaidi Mokodongan bersama Herdi Korompot.

Meiddy dalam sambutannya menjelaskan, seiring perjalanannya Kota Kotamobagu telah melalui perubahan yang signifikan, baik dari aspek fisik maupun aspek sosial budaya, ekonomi dan lingkungan.

Suasana rapat HUT Kotamobagu ke-15.

Menurutnya, perubahan merupakan kata kunci yang harus dijalani oleh setiap individu.

“Tidak hanya konteks peningkatan kualitas diri, tetapi juga menyangkut kualitas hidup bermasyarakat secara lebih luas,” ucap Meiddy.

Meiddy mengatakan, perayaan HUT Kota Kotamobagu ke-15 saat ini menjadi sebuah sejarah, ditengah upaya mencegah penyebaran Covid 19. Dimana, Pandemi telah menjadi sebuah ancaman yang telah mengguncang tatanan dunia.

“Saat ini kita menemukan budaya-budaya baru seperti menjaga jarak fisik, mengenakan masker dan menghindari perkumpulan,” ujar Meiddy.

Suasana rapat paripurna HUT Kotamobagu ke-15.

Lanjut Meiddy, budaya baru ini adalah respon dan adaptasi dari situasi yang terjadi dan yang dikenal sebagai proses adaptasi, kebiasaan baru atau new normal.

“Budaya ini membutuhkan pemahaman dan kesepakatan bersama,” kata Meiddy.

Meiddy menambahkan, dibutuhkan kerjasama dan gotong royong agar berbagai persoalan daerah akan dapat terselesaikan.

Di mana, terang Menddy lagi, sejarah telah membuktikan bahwa kemajuan yang telah diraih bukan merupakan hasil kerja parsial, melainkan hasil kerja bersama dan kerja keras seluruh masyarakat yang ada di Kota Kotamobagu.

“Semangat kerja bersama dari seluruh elemen masyarakat pula yang membawa Kota Kotamobagu memperlihatkan kemajuan demi kemajuan yang positif, serta mampu keluar dari zona bahaya pandemi Covid-19,” ujar Meiddy.

Suasana rapat paripurna HUT Kotamobagu ke-15.

Rentang sejarah 15 tahun Kota Kotamobagu, para pemimpin dan pejuang telah berkarya silih berganti.

Para pemimpin telah berbakti, bekerja keras dan dengan tekad yang kuat telah membawa daerah ini ke arah yang lebih baik

“Oleh karena kita patut berbangga dan memberikan penghargaan yang tulus atas jasa dan pengabdian mereka. Inshaa Allah segala yang diberikan untuk daerah ini bernilai ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Kuasa,” kata Meiddy.

Advertorial

Komentar