Bupati Limi Buka Lomba Karapan Sapi Desa Ikhwan

BNews, BOLMONG – Penjabat Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir Limi Mokodompit MM membuka secara resmi lomba karapan sapi di Sirkuit Pacu Lembah Sunyi Didian, Desa Ikhwan, Kecamatan Dumoga Barat, Kabupaten Bolmong, Rabu 17 April 2024.

Agenda tahunan Karapan Sapi atau Pacuan Sapi yang telah menjadi tradisi Suku Jawa Tondano mayoritas Masyarakat Desa Ikhwan ini juga dihadiri Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, para Asisten, Camat, Kapolsek Dumoga Barat, Danramil, Sangadi se-Kecamatan Dumoga Barat, peserta dan ribuan masyarakat.

Pantauan media ini, lomba karapan sapi ini pun disambut antusias dan gembira ribuan masyarakat setempat.

Bahkan, masyarakat luar daerah tetangga tak mau ketinggalan menyaksikan keseruan pacuan sapi tersebut.

Mengawali sambutan, Bupati Limi Mokodompit turut menyampaikan ucapan selamat hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

“Saya atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah daerah mengucap Minal Aidin Walfaizin Mohon Maaf Lahir Batin,” ucapnya.

Adapun terkait dengan pelaksanaan kegiatan tersebut, Bupati memberi apresiasi yang tinggi dan berharap kegiatan tersebut dapat terus dilestarikan.

Mengingat lomba karapan sapi seperti itu adalah satu-satunya di Bolaang Mongondow. Bupati pun bertekad untuk membangun sirkuit yang lebih besar lagi.

“Tentu ini merupakan kebanggan kita semua, karena lomba karapan sapi ini merupakan satu-satunya yang ada di Kabupaten Bolmong bahkan Bolaang Mongondow Raya. Sehingga ke depan kami berkomitmen untuk membuat sirkuit karapan sapi yang lebih besar lagi,” ujar Bupati,” tuturnya.

Bupati berpesan kepada para peserta untuk dapat menjaga sportifitas selama pertandingan berlangsung.

“Dalam permainan tentu ada menang dan yang kalah, dan itu merupakan hal biasa. Namun yang paling utama adalah menjaga persaudaraan,” tutupnya.

Dalam acara tersebut, Bupati Limi secara pribadi memberikan sumbangan sebesar Rp10 juta kepada panitia lomba karapan sapi.

Diketahui, lomba karapan sapi di Desa Ikhwan diikuti sebanyak 45 peserta dari berbagai daerah se Sulut dan Provinsi Gorontalo. (Advetorial)

Komentar