Kepala Kanwil Sulut Minta Taruna-Taruni Poltekim Miliki Integritas Tinggi

BNews, SULUT – Kepala Kanwil Kemenkumham Sulut Ronald Lumbuun meminta para Taruna-Taruni Politeknik Ilmu Imigrasi (Poltekim) Tahun Akademik 2024 untuk memiliki integritas yang tinggi.

Hal itu pun disampaikannya secara virtual, saat memberikan arahan kepada Taruna-Taruni Politekim, Jumat 21 Juni 2024, Manado.

Kegiatan yang digelar secara hybrid itu, turut dihadiri Kepala Divisi (Kadiv) Administrasi John Batara, Kadiv Pemasyarakatan Aris Munandar, Kepala Bidang (Kabid) Perinfokim Rejeki Putra Ginting, Kabid Inteldakim Arthur Mawikere, serta Kepala Unit Pelaksana Teknis Keimigrasian se Sulut.

Arahan itu pun disampaikan dalam rangka kegiatan Latihan Kerja Bhumi Pura (Latjapura) Taruna-Taruni Politeknik Imigrasi Tahun Akademik 2024, di wilayah kerja Kanwil Kemenkumham Sulut.

Mengawali arahan, Ronald Lumbuun menyampaikan permohonan maaf karena tidak bisa hadir langsung, dikarenakan sedang dalam tugas belajar.

Sebagaimana yang diketahui, pada Jumat ini, adik-adik dari Taruna-Taruni Poltekim diterima langsung di Kanwil Kemenkumham Sulut dalam rangka Latjapura.

Dimana tujuan Latjapura agar bisa mengimplementasikan dan mengkolaborasikan antara ilmu yang telah terima selama belajar di Politeknik dengan apa yang ada dilapangan dalam hal ini unit pelaksana teknis keimigrasian.

Sehingga itu, Ronald Lumbuun menekankan, bahwa taruna/i adalah para tunas pengayoman dan calon penerus pemimpin.

“Adik-adik Taruna-Taruni harus cekatan, cerdas, tanggap, profesional, bertanggungjawab dan paling utama harus memiliki integritas yang tinggi sebagaimana yang sering diungkapkan oleh Menteri Hukum dan HAM,” jelasnya.

“Pergunakan momen ini sebaik-baiknya dengan menambah ilmu dan pengalaman dari para senior di UPT. Karena Apa yang didapatkan di bangku kuliah tidak selalu sama dengan yang ditemukan di lapangan kerja,” imbuhnya.

Terinformasi, Tahun 2024 Kanwil Kemenkumham Sulut mendapat kepercayaan untuk menerima Latjapura sebanyak 31 Taruna-Taruni dengan rincian 8 taruna/i tingkat III di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado.

Kemudian, 8 taruna/i angkatan II di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bitung, 7 taruna/i di Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotamobagu dan 8 taruna/i di Rumah Detensi Imigrasi.

Kemudian, para Taruna/i tingkat III melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN), sedangkan taruna/i tingkat II melakukan Praktik Kerja Lapangan (PKL).

Sumber : Rutan Kotamobagu

Komentar