HUT RI ke-78, Pemkot Kotamobagu Gelar Pelayanan KB Gratis

BNews, KOTAMOBAGU – Dalam rangka menyongsong HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu mengadakan pelayanan KB gratis.

Kegiatan yang digelar Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP- KB) Kotamobagu ini, dilaksanakan di Puskesmas Motoboi Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Kepala Dinas PP-KB Kotamobagu Ahmad Yani Umar, melalui Kepala Bidang Keluarga Berencana Meliana Baderan, mengatakan, kegiatan pelayanan KB gratis ini akan dibuka hingga sore nanti.

“Terbuka untuk semua masyarakat di empat kecamatan. Syarat pelayanannya, masyarakat cukup membawa identitas diri berupa KTP dan Kartu Keluarga,” ujar Meli, Rabu (16/8/2023).

Lanjutnya, pemasangan KB yang dilayani meliputi metode kontrasepsi jangka panjang dan pendek.

“Seperti pemasangan IUD, Implant, suntik dan pil,” ujarnya.

Dia berharap, melalui kegiatan ini dapat meningkatkan peserta KB di wilayah Kota Kotamobagu, dalam rangka menciptakan keluarga kecil sejahtera.

Sementara itu,  Sry Mokoagow salah satu warga Desa Bilalang Satu, Kecamatan Kotamobagu Utara mengatakan pelayanan KB gratis ini sangat bermanfaat.

“Terima kasih kepada Pemkot Kotamobagu yang telah menggelar kegiatan yang sangat bermanfaat ini, semoga pelayanan KB gratis dapat bermanfaat bagi warga Kotamobagu,” tuturnya.

Reporter: Miranty Manangin

Komentar