Porprov Sulut 2022 Resmi Berakhir, Steven Kandouw: Bolmong Tuan Rumah yang Luar Biasa

BNews, BOLMONG – Seluruh rangkaian Pekan Olahraga Provinis (Porprov) Sulawesi Utara (Sulut) ke-XI yang berlangsung di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), secara resmi berakhir, Senin 21 November 2022.

Penutupan Porprov Sulut ke-XI tahun 2022 pun ditandai dengan pemukulan gong oleh Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw yang mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Bahkan, Porprov Sulut 2022 yang digelar sepekan tersebut dari pembukaan tanggal 14 hingga berakhir 21 November 2022 ini, begitu meninggalkan kesan yang begitu istimewa.

Terkesima, Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw saat didampingi Istri tercinta dan Pj Bupati Bolmong Limi Mokodompit serta para tamu undangan lainnya, saat menyaksikan pendaratan sempurna para penerjun di acara Closing Ceremony Porprov Sulut 2022, di Lapangan Upacara Bupati Bolaang Mongondow, Lolak, Senin 21 November 2022. (foto.Yudi Paputungan)

Terlebih lagi, Porprov Sulut 2022 di Kabupaten Bolmong dinilai sukses.

Selaku Ketua KONI Provinsi Sulut Steven Kandow, tak hentinya memuji Kabupaten Bolmong selaku tuan rumah Porprov Sulut 2022.

Ia juga mengucapkan rasa syukurnya, karena Porprov Sulut 2022 dinilai berjalan dengan baik dan sukses.

Menurut Steven Kandouw, semua ini tak lepas peran serta dukungan penuh masyarakat Kabupaten Bolmong yang ikut mengambil bagian mensukseskan Porprov Sulut 2022.

Selain itu, lanjut Steven Kandouw, berjalan lancarnya kegiatan tersebut berkat juga seluruh panitia pelaksana dan dinilai mampu menjadi penyelenggara yang baik pada pekan olahraga yang bergengsi di Sulut ini.

Tampak suasana Closing Ceremony Porprov Sulut 2022 yang dihadiri 15 Kontingen se Sulut, di Lapangan Upacara Bupati Bolaang Mongondow, Lolak, Senin 21 November 2022. (foto.Yudi Paputungan)

“Secara pribadi saya nyatakan, bahwa pemenang kegiatan Porprov Sulut 2022 adalah seluruh masyarakat dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong,” ungkap Steven Kandouw,” ungkapnya.

“Jujur saya harus sampaikan, Closing Ceremony ini begitu sangat suprise. Dan apresiasi terhadap seluruh panitia yang mampu menjadi penyelenggara yang sukses hingga berakhirnya kegiatan ini dengan lancar,” sambung lagi Steven Kandouw.

Disamping itu, para atlet maupun official serta peran serta para panitia tentu juga luar biasa dalam kegiatan ini.

Dikesempatan itu juga, Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM, sebelum membacakan laporan panitia, dirinya secara pribadi memberikan ucapan Selamat HUT kepada Gubernur Sulut Olly Dondokambey ke-61 Tahun serta ucapan yang sama kepada Ketua DPD KNPI Sulut Rio Dondokambey ke-27 Tahun.

Penjabat Bupati Limi Mokodompit, saat menyampaikan Laporan Panitia Pelaksana di Closing Ceremony Porprov Sulut 2022 yang berlangsung di Lapangan Upacara Bupati Bolaang Mongondow, Lolak, Senin 21 November 2022. (foto.Yudi Paputungan)

“Semoga Pak Gubernur diberkati oleh Tuhan yang maha kuasa dan dapat menjadi berkat bagi masyarakat Sulawesi Utara. Dan semoga Adinda Rio Dondokambey semakin sukses dalam membangun organisasi kepemudaan di Sulawesi Utara,” ungkap Limi Mokodompit.

Sembari melanjutkan, Limi menilai selama Porprov berlangsung, seluruh masyarakat merasa begitu bahagia, terutama para pelaku UMKM.

Bahkan, Hotel atau Homestay dan hingga rumah warga memperoleh berkah rezeki dengan adanya kegiatan ini.

“Hotel, Homestay hingga rumah warga dipakai untuk tempat tinggal para atlet maupun warga luar daerah untuk menyaksikan Porprov 2022,” ungkap Limi.

Tentu, pendapatan daerah dengan adanya Porprov 2022 yang berlangsung di Kabupaten Bolmong, sangat menunjang perekonomian daerah.

Tampak Pemadaman Api Porprov Sulut 2022 yang dilakukan oleh salah satu atlet di acara Closing Ceremony, Senin 21 November 2022. (foto.Yudi Paputungan)

“Kami selaku pemerintah daerah dan atas nama masyarakat, mengucapkan terima kasih kepada Pak Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey,” ucap Limi Mokodompit.

Diketahui, Closing Ceremony Porprov Sulut 2022 berbagai atraksi pertunjukan dilakukan.

Mulai dari pertunjukan spekatkuler dari dua atlet penerjun dan lima prajurit Kopaskhas TNI-AU yang terjun dari Pesawat Kasa 212 Alfa 2103 milik TNI-AU.

Para penerjun tersebut pun melakukan atraksi diketinggian kurang lebih 3.000 kaki dengan membawa bendera merah putih, hingga bendera Porprov Sulut 2022, mendarat sempurna di Lapangan Upacara Bupati Kabupaten Bolaang Mongondowo.

Tampak Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw selaku juga Ketua KONI Provinsi Sulawesi Utara, saat memukul gong yang merupakan tanda berakhirnya seluruh rangkaian Porprov Sulut 2022 di Kabupaten Bolmong, Senin 21 November 2022. (foto.Yudi Paputungan)

Para penerjun pun disambut tepuk tangan oleh seluruh masyarakat yang menyaksikan aksi tersebut, tak terkecuali para tamu undangan hingga Wakil Gubernur yang turut didampingi Istri tercinta dan Penjabat Bupati Bolmong.

Selanjutnya, acara pun ditutup dengan penampilan Chivas Band dan pertunjukan dari Dj Gladis Ayu.

Closing Ceremony Porprov Sulut ikut dihadiri, Unsur Forkopimda Sulut, para Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota se-Sulawesi Utara. Selain itu, ada juga Anggota DPRD Provinsi Sulut hingga Kabupaten/Kota. (Advetorial)

Reporter: Wahyudy Paputungan

 

Komentar