Bupati Yasti Mokoagow Lantik 96 Sangadi Terpilih Periode 2022 – 2028

BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, mengambil sumpah janji jabatan sekaligus melantik sebanyak 96 orang Kepala Desa atau Sangadi terpilih hasil pemilihan serentak, periode 2022-2028.

Dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan (Prokes), pelantikan Sangadi, berlangsung penuh khidmat, di pelataran Kantor Bupati, Lolak, sekira pukul 11.30 Wita, Rabu 16 Maret 2022.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Wakil Bupati Bolmong Yanyy Ronny Tuuk, Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang, para Asisten, Pimpinan OPD, Kapolres Bolmong, Kapolres Kotamobagu, Dandim 1303 Bolmong, Wakil Ketua DPRD Bolmong, anggota DPRD, para Camat, serta Tokoh Agama dan Masyarakat.

Bupati Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow. (foto.dok Kominfo).

Mengawali pelantikan, seluruh tamu undangan ikut menyanyikan lagu Indonesia Raya, sekaligus dilanjutkan dengan pembacaan SK Bupati Sangadi terpilih oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Bolmong Abdussalam Bonde.

Pengambilan sumpah dan pelantikan dipimpin langsung Bupati Bolmong Yasti Mokoagow.

Usai pengambilan sumpah jabatan Sangadi terpilih, dilanjutkan pendatanganan berita acara sumpah janji jabatan yang dipimpin oleh Bupati Bolmong Yasti Mokoagow.

Bupati Bolaang Mongondow Yasti Mokoagow, saat memberikan sambutan pemerintah kabupaten. (foto.dok Kominfo).

Kemudian, Bupati Yasti Mokoagow pun melanjutkan pelantikan sebanyak 96 orang Sangadi terpilih, periode 2022-2028.

“Saya Bupati Bolaang Mongondow, dengan resmi melantik Sangadi terpilih,” ucap Bupati Yasti.

“Saya yakin dan percaya akan melaksanakan tugas dengan sebaiknya atas tanggung jawab yang diberikan,” sambung Bupati.

Pelantikan itu pun, ditandatangani dengan naskah perjanjian kerja Sangadi yang dipimpin langsung Bupati Bolmong Yasti Mokoagow.

Usai itu, Bupati pun melakukan penyematan tanda jabatan kepada seluruh Sangadi terpilih.

Mengawali acara pengambilan sumpah janji jabatan dan pelaantikan ke 96 Sangadi terpilih periode 2022-2028, tampak Bupati Yasti Mokoagow dan tamu undangan, ikut menyanyikan lagu Indonesia Raya. (foto.dok Kominfo).

Dalam sambutannya, Bupati ikut mengucapkan menyampaikan selamat kepada para Sangadi terlantik.

Yasti berharap, ke 96 orang yang telah dilantik pada hari ini, dapat mengemban tugas dan tanggung jawab yang diberikan.

Selain itu, Bupati ikut menyampaikan, agar tugas pertama para Sangadi terpilih usai pelantikan ini, dapat menyatukan dan membahagiakan warganya.

“Pilkades sudah selesai, tugas saudara merapatkan yang renggang, rangkul dan dekatkan yang jauh. Kumpulkan yang terserak, bahagiakan warga desa tanpa ada perbedaan,” tegas Bupati Yasti.

Dirinya menjelaskan, pemilihan Sangadi yang telah dilaksanakan secara serentak pada 3 Februari 2022 lalu. tentu merupakan implementasi dari perundang-undangan.

Tampak Bupati Yasti Mokoagow, saat mendatangani berita acara pengambilan sumpah janji jabatan dan pelantikan ke 96 Sangadi terpilih, periode 2022-2028. (foto.dok Kominfo).

“Selamat bertugas dan selamat berkarya kepada 96 Sangadi se Kabupaten Bolmong yang terlantik hari ini,” ucap Bupati Yasti lagi.

Bupti Yasti Mokoagow, juga menyampaikan ucapan terimasih kepada pejabat Sangadi yang telah berakhir masa tugas.

“InsyaAllah, akan dicatat oleh Allah SWT,” katanya.

Selain itu, Bupati Yasti Mokoagow ikut menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolres Bolmong, Kapolres Kotamobagu dan Dandim 1303 Bolmong yang ikut mesukseskan, serta menjaga keaman dan ketertiban, mulai dari proses tahapan hingga pemungutan suara di 96 desa.

“Sehingga, situasi Kamtibmas dapat terjaga dan tertiba,” pungkas Bupati Yasti Mokoagow.

 

(Advetorial)

 

Komentar