Yasti Serahkan Bantuan Bahan Pokok Tahap Dua

BOLMONG- Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow kembali menyerahkan bantuan bahan pokok tahap dua bagi warga penerima secara simbolis di Dumoga Raya, Kamis (04/06).

Yasti mengunjungi satu persatu kantor kecamatan se – Dumoga Raya yang jadi lokasi penyerahan bantuan. Bantuan yang diberikan adalah beras premium 36 kilogram, gula pasir 4 kg, ikan kaleng 8 buah serta minyak goreng 2 liter. Ada pula bantuan masker Yasti membeber, bantuan di Bolmong istimewa sebab diberikan selama sembilan bulan. “Kalau daerah lain hanya tiga bulan,” kata dia.

Dikatakan Yasti, bandrol bantuan tersebut adalah 90 miliar. Anggaran berasal refocusing APBD 2020.”Ini adalah wujud dari tanggung jawab pemerintah kepada rakyat,” kata dia.

Ia berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi warga. Pada kesempatan itu, Yasti menyampaikan salam dari Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw untuk warga Bolmong.”Salam hormat, salam sehat dan kuat untuk warga Bolmong,” kata dia.

Yasti menyebut, Olly membantu penyediaan masker. Sebanyak 100 ribu masker dari Olly mengucur.”Jika masih kurang maka akan ditambah oleh pak Olly,” kata dia.

Dikatakannya, Pemkab Bolmong menyiapkan 325 ribu masker untuk warga Bolmong. Setiap warga akan dapat dua masker.

Diketahui hingga hari ini, penyaluran bantuan bahan pokok  di Bolmong sudah masuk tahap kedua. Setiap kepala keluarga penerima di Kabupaten Bolmong menerima 36 kilogram beras, premium, 4 kilogram gula pasir, 8 buah ikan kaleng dan 2 liter minyak goreng. Penyaluran bantuan ini sudah merupakan tahap kedua sejak dilakukan April lalu. Begitu juga dengan BLT dana desa dan BST dari Kementrian sosial yang setiap kepala keluarga menerima Rp 600.000. Total BLT dana desa di Bolmong berjumlah Rp12.405.000.000 dengan jumlah 20 ribu lebih kepala keluarga, Sementara untuk BST sebanyak 10 ribu kepala keluarga dengan total anggaran Rp 6.000.000.000. (viko)

Komentar