oleh

Yasti Ajak Masyarakat Bolmong Jaga Toleransi

BOLMONGNEWS BOLMONG—Masyarat di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) yang beragam suku dan agama harus mampu menjaga sikap toleransi antar sesama. Jangan mudah terprovokasi dan harus tetap waspada dari segala bentuk ancaman yang bisa merusak kerukunan, ketentraman dan kedamaian antar umat beragama.

Hal tersebut disampaikan Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow, Selasa (15/5/2018) kemarin.

“Marilah kita sama-sama menjaga toleransi yang terjalin selama ini, seperti moto leluhur kita, yaitu Mototompiaan, Mototabian Bo Mototanoban. Kita jangan mudah terprovokasi dengan kejadian yang berdampak pada persatuan yang telah terbangun sejak lama didaerah yang sama kita cintai ini,” kata Yasti.

Yasti mengimbau, agar seluruh komponen masyarakat Kabupaten Bolmong, jika mengetahui atau mencurigai hal-hal terkait paham radikalisme dan terorisme di seluruh wilayah Kabupaten Bolmong segera melaporkan ke pihak berwajib.

“Kalau ada disekeliling kita dicurigai, segera dilaporkan kepada pihak berwajib. Kita harus waspada dan menahan diri,” imbaunya.

Mantan anggota DPR-RI dua periode ini turut prihatin dan berbelasungkawa atas kejadian di Surabaya.

“Kejadian seperti ini sangat disayangkan, karena mencederai persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, yang telah terbingkai dalam Bineka Tunggal Ika. Atas kejadian ini, saya berharap kepada pihak kepolisian agar dapat segera menangkap otak pengeboman tersebut,” ujarnya. (tr01/dhav)

Komentar