oleh

Wakil Wali Kota Lantik Pengurus Organisasi Intra MTs N I Kotamobagu

BolmongNews.com, Kotamobagu—Wakil Wali Kota (Wawali) Kotamobagu Nayodo Koerniawan resmi melantik pengurus di lima Organisasi Intra di Madrasa Tsanawiyah (MTs) Negeri I Kotamobagu, Kamis (14/2/2019).

Yakni, pengurus Badan Takmir Mesjid (BTM), Patroli Kemanan Sekolah (PKS), Pusat Pengelolahan Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) Usaha Kesehatan Madrasa/Sekolah (UKM/S) dan Organisasi Intra Sekolah (OSIS).

“Saya atas nama pemerintah resmi melantik Saudara-saudara sebagai pengurus organisasi tersebut. Semoga saudara-saudara mampu melaksanakan tugas mulia ini yang dipercayakan,” ujar Wawali.

Wawali berharap, apa yang dilakukan MTs Negeri I Kotamobagu menjadi contoh bagi Sekolah yang lain.

“Pembentukan organisasi sekolah seperti ini merupakan bagian dan upaya mempersiapkan generasi penerus yang berkualitas sebagai calon – calon pemimpin daerah, bangsa dan negara. Dengan telah dibentuknya pusat informasi dan konseling remaja di sekolah ini akan terwujud remaja – remaja yang bersikap dan berperilaku yang sesuai dengan norma-norma agama maupun sosial,” harapnya.

Menurut Wawali, dengan dibentuknya pusat informasi dan konseling ini adalah solusi bagi remaja untuk lebih menghindari beberapa hal negatif ditengah pesatnya perkembangan teknologi dan informasi.

“Salah satu solusi adalah dengan membentuk pusat informasi dan konseling sebagai wadah untuk memberikan pelayanan informasi dan terutama menyangkut kesehatan reproduksi, penyalagunaan narkoba dan HIV Aids,” tuturnya. (ewin)

 

Komentar