Visi NKSTA Salah Satunya Peningkatan Kesejahteraan Petugas Agama

BNews, KOTAMOBAGU – Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan dan Sri Tanti Angkara (NK-STA), menunjukkan komitmen besar terhadap kesejahteraan petugas agama di Kotamobagu.

Dalam visi mereka, peran penting petugas agama dalam membentuk mental spiritual masyarakat yang tidak bisa diabaikan.

Nayodo Koerniawan, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Wali Kota Kotamobagu periode 2019-2023, menegaskan bahwa kesejahteraan petugas agama menjadi salah satu prioritas utama jika pasangan NK-STA dipercaya memimpin Kotamobagu.

“In sya Allah, jika diridhoi dengan Ibu Sri Tanti Angkara memimpin Kota Kotamobagu, kesejahteraan petugas agama menjadi komitmen kami,” ungkap Nayodo.

Nayodo menyadari betapa pentingnya peran para petugas agama dalam masyarakat.

Menurunya, peran tersebut tidak hanya sebagai penyelenggara kegiatan keagamaan, tetapi juga sebagai edukator, pemberi pesan perdamaian, dan pengawas sosial.

Petugas agama berfungsi sebagai penjaga ketertiban sosial dan moral masyarakat, peran petugas agama sangat strategis di tengah masyarakat,” tambah Nayodo, yang akrab disapa Papa Kinan oleh warga Kotamobagu.

Calon Wakil Wali Kota, Sri Tanti Angkara, juga menambahkan bahwa petugas agama memiliki peran penting dalam memberikan pembinaan spiritual dan moral masyarakat.

Selain itu, mereka juga bertugas melaksanakan dakwah, pengajaran agama, serta menangani isu-isu radikalisme dan intoleransi yang bisa mengancam kerukunan masyarakat.

“Kenapa tidak, honor mereka kita naikkan hingga satu juta per bulan,” ujar Sri Tanti, yang akrab disapa Mama Ninin, menekankan pentingnya penghargaan atas kontribusi besar petugas agama.

Walaupun angka tersebut mungkin masih dianggap kecil, Sri Tanti menegaskan bahwa hal ini merupakan langkah awal untuk menghargai dedikasi petugas agama yang telah mendukung pemerintah dalam menjaga harmoni sosial.

Menurutnya, tempat ibadah menjadi pusat kegiatan masyarakat berkat peran aktif para rohaniawan.

Peningkatan honorarium ini adalah bagian dari visi dan misi pasangan NK-STA untuk meningkatkan kualitas hidup petugas agama, yang diharapkan dapat berdampak positif pada kehidupan spiritual masyarakat Kotamobagu. Dengan dukungan penuh kepada petugas agama, NK-STA bertekad mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera, religius, dan harmonis. (*)

Editor: Erwin Ch Makalunsenge

 

Komentar