Tingkatkan Kesejahteraan Petani, NK-STA Siap Hadirkan Bank Tani

BNews, KOTAMOBAGU — Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kotamobagu nomor urut 3 Nayodo Koerniawan – Sri Tanti Angkara telah menyiapkan konsep untuk mensejahterahkan para petani.

Salah satunya yakni dengan menghadirkan Bank Tani.

Calon Wakil Walikota Sri Tanti Angkara mengatakan, bahwa kehadiran Bank Tani di Kotamobagu ini sebagai bentuk komitmen pasangan NK STA untuk meningkatkan kesejahteraan bagi para petani.
“Dengan adanya Bank Tani, akan memudahkan para petani untuk memperoleh pupuk, akan mempermudah bagi para petani untuk mendapatkan bantuan modal usaha serta akan menjamin para petani dari gagal panen,” ujar Istri dari Benny Rhamdani ini.
STA menjelaskan, Bank Tani yang akan dihadirkan ini nantinya akan bekerja dengan salah satu bank. Setiap petani harus memiliki kartu tani yang terverifikasi.

Kartu Tani itu kata STA, akan memudahkan para petani memperoleh berbagai kebutuhan.

“Konsep ini, yang akan didorong oleh pasangan NK STA,” ucapnya.

Selain digunakan sebagai transaksi pembelian pupuk, kartu tani ini bisa digunakan sebagai katu Anjungan Tunai Mandiri (ATM), dan bahkan dapat digunakan untuk Kredit Usaha Rakyat (KUR).

“Jadi, dengan sistem baru ini para petani wajib menggunakan kartu tani,” katanya.

“Petani akan sejahtera jika kita dapat mengakomodir dalam pendistribusian kartu tani dan peralatan alat Electronic Data Capture (EDC) dengan baik, sehingga pihak Bank dan dinas terkait terus melakukan sosialisasi  yang nantinya akan digunakan sebagai alat transaksi,” tuturnya.

Pasangan NK STA sendiri pada Pilkada Koramobagu 2024 ini, diusul koalisi partai. Yakni PDI Perjuangan, Partai Hanura dan Demokrat. Pada proses pencabutan nomor urut, NK STA mendapat nomor urut 3.***

Editor: Erwin Ch Makalunsenge

Komentar